Sukses


Pesan Pelatih Timnas Inggris untuk Fans dalam hadapi Pandemi Virus Corona

London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengirimkan pesan kepada fans dalam menghadapi pandemi virus Corona. Southgate mengajak masyarakat tidak egois dan menghentikan penyebaran virus Corona dengan cara berdiam diri di rumah.

Inggris menjadi satu di antara negara yang paling terdampak pandemi virus Corona. Di negeri Ratu Elizabeth tersebut terdapat lebih dari empat ribu kasus positif virus Corona dan korban meninggal mencapai 178 orang.

PM Inggris, Boris Johnson, telah melockdown ibukota Inggris, London hingga waktu yang belum ditentukan. Semua event besar termasuk pertandingan sepak bola juga dilarang digelar.

"Situasi ini mungkin aneh bagi kita dan keluarga, terutama tantangan untuk isolasi diri dan kehilangan waktu normal untuk bekerja dan menghabiskan waktu di luar. Namun, kita harus melihat sekitar dan tantangan ini pasti bisa kita lalui," kata Southgate seperti dilansir Metro.

"Untuk memerangi virus Corona ini kita harus bersatu. Jadi saya berharap fans dan semua orang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. Menghentikan penyebaran virus ini merupakan tanggung jawab kita semua," lanjutnya. 

2 dari 3 halaman

Dukungan untuk Petugas Medis

Southgate juga berharap dukungan pekerja medis yang bekerja tak kenal waktu merawat pasien.

"Pahlawan kita saat ini adalah orang-orang yang tak kenal lelah di rumah sakit atau pusat kesehatan yang merawat teman dan saudara kita. Mereka takkan mendapat penghargaan pribadi, namun peran mereka sangat besar ketimbang apa yang kami lakukan di lapangan sepak bola," kata Southgate.

"Semoga saja kita bisa bermain di Piala Eropa tahun depan tanpa ada masalah seperti ini lagi. Saya selalu berdoa untuk kesehatan Anda dan keluarga."

Sumber: Metro

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis:Adyaksa Vidi/Editor: Defri Saefullah/Published: 21/03/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer