Sukses


Mantan Presiden Klub Serie C Italia Meninggal karena Virus Corona

Bola.com, Crema - Kabar duka kembali datang dari sepak bola Italia. Mantan Presiden klub Serie C, Pergolettese, Andrea Micheli, meninggal setelah terpapar virus Corona.

Kabar itu disampaikan oleh pihak klub yang bermarkas di Crema, Lombardy, pada Minggu (22/3/2020) pagi waktu setempat. 

Pandemi ini menghantam Italia lebih keras daripada negara lain mana pun di dunia, khususnya wilayah Lombardy, di mana 3.000 orang lebih telah tewas.

Micheli membawa Pergolettese meraih promosi ke Serie C pada 2016. Sebelum itu, Micheli juga pernah menjadi Presiden tim lokal, Pizzighettone.

Italia kini masih berjuang keras untuk mengatasi wabah virus tersebut. Hingga Minggu (22/3/2020), sudah ada 53.578 kasus dengan kematian 4.825 dan 6.072 dinyatakan sembuh. 

Sejumlah tokoh sepak bola Italia, merasa prihatin dengan situasi yang menimpa negaranya saat ini. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mancini Ikut Prihatin

Satu di antara tokoh sepak bola Italia yang mengungkap rasa prihatin ialah pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. 

Di tengah pandemi, Mancini bertahan di Milan dan memberi dukungan kepada tenaga medis yang bekerja siang malam dalam membantu pasien.

“Saya bahkan belum berpikir untuk meninggalkan Italia saat ini, karena saya merasa aman di sini dan saya memiliki kepercayaan penuh pada dokter kami yang melakukan pekerjaan heroik. Saya ingin merasa dekat dengan mereka yang membutuhkan,” kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia.

"Saya mengatakan ini sebagai warga negara, bukan karena saya memiliki peran kelembagaan dan saya mewakili Italia."

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer