Sukses


Pandemi Corona, Messi dan Ronaldo Diajak Main di Liga Belarusia

Bola.com, Jakarta - Di saat liga-liga sepak bola dunia di berbagai penjuru dunia, termasuk Eropa, dihentikan sementara karena pandemi virus corona, Liga Belarusia masih bergulir. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun mendapat ajakan untuk bermain di Liga Belarusia. 

Ajakan itu dilontarkan mantan pemain Arsenal dan Barcelona yang berkebangsaan Belarusia, Alexander Hleb. Tentu saja, ajakan itu hanya candaan. 

Bintang Juventus, Ronaldo, masih berada di kampung halamannya, Medeira, Portugal untuk menjalani masa karantina sekaligus menemani sang ibu yang sakit. Serie A sedang dihentikan sementara karena wabah corona. Bahkan, Italia menjadi negara di luar China yang terdampak paling parah akibat pandemi corona. 

Lionel Messi juga menghabiskan waktu di rumahnya di Barcelona bersama istri dan anak-anaknya. Barcelona sudah segala aktivitas latihan hingga waktu yang belum ditentukan, sedangkan kompetisi La Liga juga dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan. 

Selain La Liga dan Serie A, kompetisi lain juga dihentikan, seperti Premier League, Liga Champions, Liga Europa, hingga Copa America dan Piala Eropa 2020. Turnamen Copa America 2020 dan Piala Eropa 2020 dipastikan ditunda hingga tahun depan. 

Namun, ororitas penyelenggara Liga Belarusia belum merasa perlu menghentikan pertandingan, seperti di negara-negara Eropa lainnya. 

"Seluruh dunia saat ini menonton Liga Belarusia. Semua orang seharusnya melihat televisi dan menonton kami. Saat NHL menutup musimnya, ada banyak pemain hoki es yang pergi ke Rusia untuk bermain," kata Hleb seperti dilansir The Sun, Selasa (24/3/2020). 

"Mungkin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebaiknya datang ke Liga Belarusia untuk terus bermain. Inilah satu-satunya tempat Anda bisa bermain di Eropa. Paling tidak orang-orang Belarusia akan merasa senang," imbuh Hleb.

 

2 dari 3 halaman

Khawatir Efek Pandemi Virus Corona

Hleb tak menutupi kekhawatiran pandemi virus corona juga mungkin bisa berdampak buruk di Belarusia. Hingga awal pekan ini sudah ada 81 orang yang positif terinfeksi virus corona. 

"Semua tim tetap berlatih seperti biasa, mempersiapkan diri menghadapi musim baru. Tak ada yang mau tahu (tentang corona). Saya peduli terhadap kesehatan saya dan juga keluarga. Saya berusaha menghindari kontak dengan orang lain. Saya tidak akan bermain di Isloch (klub Hleb sekarang)," urai Hleb.

"Cukup sulit menjelaskan apa yang terjadi di Belarusia. Di saat liga-liga lain di dunia berhenti, di sini terlihat seperti tak terjadi apa-apa. Entahlah mengapa, saya tidak tahu."

"Mungkin dalam satu atau dua pekan akan ada pemberhentian liga di sini. Presiden kami mungkin mau menunggu apa yang akan terjadi," Hleb.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19

Video Populer

Foto Populer