Sukses


5 Film Dokumenter Ini Bisa Obati Kerinduan Fans pada Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Jutaan fans di dunia sedang merindukan gemerlap sepak bola. Pasalnya semenjak pandemi virus corona merebak, kompetisi-kompetisi elit di Eropa mengalami penundaan.

Penggemar pasti merindukan laga akhir pekan di Premier League, Serie A, La Liga dan Bundesliga. Belum lagi pertandingan di Liga Champions yang baru mencapai babak 16 besar.

Dua event antar negara pada musim panas 2020 juga mengalami penundaan. Piala Eropa dan Copa America terpaksa digelar musim depan atau di tahun ganjil 2021.

Masih belum jelas kapan kompetisi-kompetisi ini akan dimulai kembali. Kita masih perlu bersabar dan berdoa supaya pandemi virus corona segera usai.

Para penggemar pun bisa menonton sejumlah film dokumenter sepak bola untuk mengobati rasa kangen. Berikut Bola.com merangkum 5 flim dokumenter sepak bola yang pas untuk ditonton selama kompetisi ditunda dilansir dari Worldsoccertalk, Sabtu (28/3/2020).

Video

2 dari 6 halaman

1. The Two Escobar

The Two Escobars merupakan bagian dari seri 30 for 30 ESPN. Film dokumenter ini mengisahkan tentang Pablo Escobar dan Andres Escobars. Pablo merupakan gembong narkoba sementara Andres adalah pemain internasional Kolombia.

Adegan epik dari flim ini adalah saat Andres melakukan gol bunuh diri saat Kolombia melawan Amerika Serikat pada Piala Dunia 1994. Film ini juga memberitahu bahwa olahraga, kejahatan, dan politik berjalan beriringan.

 

3 dari 6 halaman

2. Hillsborough

Hillsborough juga bagian dari seri 30 for 30 ESPN. Film ini mengisahkan peristiwa 15 April 1989 yang menewaskan 96 pendukung Liverpool.

Film ini juga mengisahkan tentang kesaksian para keluarga korban mencari keadilan atas kejadian tersebut.

 

4 dari 6 halaman

3. Zidane A 21 Century Portrait

Zidane A 21 Century Portrait adalah flim biografi Zinedine Zidane. Film ini berfokus pada laga Real Madrid vs Villareal pada 23 April 2004

Setelah tampil memukau di lapangan selama 90 menit, Zidane mendapat kartu merah karena perkelahian massal.

 

5 dari 6 halaman

4. Take Pass The Ball

Take Pass The Ball merupakan film dokumenter Barcelona di era Pep Guardiola. Saat itu Barca sukses meraih treble winner di musim debut kepelatihan Guardiola.

Film ini juga menyuguhkan persaingan Guardiola dan Jose Mourinho saat itu.

 

6 dari 6 halaman

5. George Best: All By Himself

George Best merupakan talenta hebat Manchester United. Sayang karier luar biasa di sepak bola hancur karena alkoholisme.

Film ini juga mampu mengulik sisi sentivitas fans ketika menontonnya.

Sumber: Worldsoccertalk

Video Populer

Foto Populer