Sukses


Imajinasi Jersey Unik 10 Klub Sepak Bola Seperti APD untuk Melawan Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus corona membuat dunia sepak bola berhenti sejenak. Beberapa kompetisi mengalami penundaan dan belum jelas kapan akan dimulai kembali.

Beberapa event olahraga dunia juga mengalami pergeseran. Olimpiade, Piala Eropa, hingga Copa America mengalami penundaan ke tahun depan.

Hal ini menjadi unik, pasalnya turnamen-turnamen sepak bola antarnegara yang biasanya di gelar di tahun genap malah diselenggarakan saat tahun ganjil.

Secara khusus, pergeseran agenda-agenda tersebut juga memerlukan pertimbangan lebih karena pada 2022 akan diselenggarakan Piala Dunia. Sementara pada 2021 ada agenda lain, seperti Piala Dunia U-21.

Namun, di tengah pandemi virus corona ini, kreavitas fans muncul. Lahir ide "brilian" melengkapi tim-tim favorit dengan seragam tempur khusus agar mereka bisa tetap bertanding dalam situasi sekarang.

Akun @emiliosansolini pada Selasa (31/3/2020), mengunggah idenya tersebut ke media sosial.

Seragam tempur ini bisa diibaratkan sebagai alat pelindung diri (ADP) layaknya yang dipakai tenaga medis sehingga pemain bisa tetap bermain di tengah pandemi virus corona.

Jersey ini dilengkapi dengan helm khusus, sarung tangan, dan sepatu boots. Jersey ini terbilang seperti pakaian astronot dengan versi sederhana atau sekilas mirip kostum Power Rangers.

Bisa jadi, idenya juga muncul setelah melihat alat pelindung diri (APD) tenaga medis untuk melawan virus corona sekaligus mencegah agar tak tertular virus yang telah menginfeksi hampir 700 ribu orang di seluruh dunia ini.

Penasaran seperti apa jersey khusus pandemi ini? Berikut Bola.com merangkum jersey 10 klub sepak bola khusus pandemi versi @emiliosansolini.

Sekadar informasi, besar kemungkinan ini merupakan jersey tempur klub musim depan tanpa helm, sarung tangan dan sepatu boots ya!

2 dari 11 halaman

1. Real Madrid

3 dari 11 halaman

3. Barcelona

4 dari 11 halaman

3. Liverpool

5 dari 11 halaman

4. Manchester City

6 dari 11 halaman

5. Manchester United

7 dari 11 halaman

6. Chelsea

8 dari 11 halaman

7. Juventus

9 dari 11 halaman

8. Inter Milan

10 dari 11 halaman

9. AC Milan

11 dari 11 halaman

10. Paris Saint-Germain

Video Populer

Foto Populer