Sukses


Tak Ada Lionel Messi, Ini 5 Eksekutor Tendangan Bebas Paling Produktif Sepanjang Masa

Bola.com, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan para pesepak bola untuk mencetak gol, mulai permainan terbuka hingga set piece berupa tendangan bebas. Yap, sepakan bebas bebas menjadi satu di antara yang terpenting dalam sepak bola.

Namun, untuk bisa menyarangkan bola melalui tendangan bebas perkara gampang. Bahkan, Cristiano Ronaldo yang dulu mahir melakukannya,  kini seperti kehilangan kesaktian dalam mencetak gol melalui tendangan bebas.

Tak banyak pemain yang punya spesialisasi tendangan bebas. Beberapa pemain yang dikenal kerap menjadi algojo tendangan bebas ialah Andrea Pirlo, yang sudah gantung sepatu, Neymar Jr, hingga Lionel Messi.

Meski kerap mengambil tendangan bebas, pemain-pemain tersebut bukan termasuk yang paling produktif. Tenyata, masih ada pemain lain yang sering mencetak gol melalui tendangan bebas terukurnya.

Penasaran siapa saja pemain yang kerap mencatatkan skor melalui tendangan bebas?

Berikut ini Bola.com merangkumnya dari Ronaldo.com, lima eksekutor tendangan bebas paling produktif sepanjang masa.

2 dari 6 halaman

5. David Beckham

David Beckham menjadi satu di antara penendang bebas terbaik yang pernah dimiliki Timnas Inggris. Beruntung pastinya Manchester United, Real Madrid, AC Milan, dan LA Galaxy pernah memilikinya.

Tendangan bebas bisa dikatakan aset terbesar yang dimiliki Beckham selama berkarier sebagai pemain. Bahkan, Beckham dikenal dengan sepakan melengkungnya atau sering disebut tendangan pisang.

Selama merumput, total Beckham telah mencetak 65 gol melalui tendangan bebas. Catatan tersebut merupakan enam persen dari total golnya di level klub dan timnas.

3 dari 6 halaman

4. Ronaldinho

Semasa masih aktif bermain, Ronaldinho merupakan salah seorang pemain top dunia. Hingga kini, status legenda sepak bola Brasil masih meleka padanya.

Beragam trik bermain bola ia tunjukkan hingga mencuri perhatian para penggemar si kulit bundar.

Selain itu, banyak gol indah lahir dari kaki Ronaldinho melalui sepakan bebas. Selama merumput sebagai pemain profesional, Ronaldinho sukses menyarangkan 66 gol melalui tendangan bebas terukur.

Torehan tersebut merupakan 28,8 persen dari 229 golnya, baik di level klub maupun timnas.

4 dari 6 halaman

3. Victor Legrotaglie

Bagi pencinta sepakbola saat ini mungkin asing dengan sosok Victor Legrotaglie. Namun, hal tersebut wajar karena Victor Legrotaglie berkiprah pada medio 1953 hingga 1976.

Selain itu, Legrotaglie tidak pernah memperkuat klub di luar negaranya, Argentina.

Kendati demikian, Legrotaglie cukup mahir dalam mengeksekusi tendangan bebas. Seperti halnya Ronaldinho, Legrotaglie juga mengemas 66 gol melalui sepakan bebas terukur.

5 dari 6 halaman

2. Pele

Pele dianggap sebagai satu di antara pesepak bola paling produktif sepanjang masa. Total sekitar 757 gol dibukukan Pele selama menjadi pemain profesional.

Dari 757 gol yang dicetak, 70 di antaranya dicatatkan via tendangan bebas. Pada masanya, Pele merupakan pemain yang serbabisa.

Pele memiliki kemampuan menggiring bola yang sangat baik serta tendangan bebas yang mematikan.

6 dari 6 halaman

1. Juninho Pernambucano

Juninho kerap dijadikan sebagai tolok ukur bagi pemain yang ingin mahir dalam melakukan tendangan bebas. Juninho menjalani delapan tahun pertama sebagai pemain profesional di Brasil sebelum hengkang ke Olympique Lyon pada 2001.

Nama Juninho melambung saat berseragam Lyon. Seiring berjalannya waktu, Juninho dikenal sebagai raja dalam urusan tendangan bebas.

Tak main-main, selama berkarier, Juninho mampu melesakkan 77 gol melalui tendangan bebas terukur, baik bersama klub maupun Timnas Brasil.

Sumber: Ronaldo

Video Populer

Foto Populer