Sukses


Jurgen Klopp Dipersiapkan Jadi Suksesor Joachim Loew di Timnas Jerman

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) melirik Jurgen Klopp untuk menjadi pelatih baru Timnas Jerman di masa depan menggantikan Joachim Loew.

Joachim Loew sudah cukup lama menjadi pelatih timnas Jerman. Mantan pelatih Austria Viena tersebut sudah melatih timnas Jerman sejak 2006 lalu. Jika dihitung sebagai asisten, maka dia berada di timnas sejak 2004.

Posisi Joachim Loew dikabarkan tidak aman pasca kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu. Ketika itu, Jerman gagal lolos dari fase grup usai kalah dari Meksiko dan Korea Selatan. Der Panzer hanya menang atas Swedia.

Namun, posisi Joachim Loew masih aman. DFB justru memberi kontrak baru kepada Joachim Loew. Pria 60 tahun punya kontrak hingga Piala Dunia 2022 mendatang.

Jurgen Klopp mengukir cerita manis ketika meninggalkan Jerman pada 2015 lalu. Jurgen Klopp menang tidak langsung meraih sukses. Akan tetapi, dia membangun Liverpool hingga menjadi tim yang solid.

Mantan pelatih Dortmund itu membawa Liverpool melaju ke dua final Liga Champions, dan sekali menjadi juara. Pada musim 2019-2020, Liverpool hanya berjarak sejengkal dengan gelar Premier League.

Dikutip dari The Mirror, kiprah Jurgen Klopp terus dipantau pihak DFB. Mereka melihat Jurgen Klopp sebagai sosok yang ideal untuk melanjutkan kerja Joachim Loew pasca Piala Dunia 2022 mendatang.

Jurgen Klopp sendiri punya kontrak di Liverpool hingga 2022. Dia sudah menutup diri untuk melatih klub Inggris selain Liverpool. Jurgen Klopp diyakini tidak akan menampik tawaran melatih timnas Jerman.

2 dari 3 halaman

Nasib Liverpool Bagaimana?

 Eks striker Liverpool, Emile Heskey, tampak tenang melihat situasi Jurgen Klopp saat ini. Sebab ia meyakini bahwa Klopp tidak akan meninggalkan Liverpool demi memenuhi pinangan dari klub besar lain.

"Selalu ada opsi bahwa Klopp bisa pergi untuk bergabung dengan klub seperti Real Madrid atau Barcelona, namun saya pikir Klopp belum selesai dengan proyek yang ia mulai bersama Liverpool," ujarnya ke GentingBet.

"Saya pikir Klopp masih merasa bahwa dirinya punya tugas yang banyak. Jadi, saya tidak merasa fans harus khawatir berlebihan soal kepergian Klopp," ujarnya.

 

Sumber asli: The Mirror, GentingBet

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 2/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Berita Pilihan Minggu Ini

Video Populer

Foto Populer