Sukses


VIDEO: Flashback Final Liga Champions, Marseille Jadi Juara Eropa Setelah Taklukkan AC Milan

Bola.com, Munchen - Flashback Liga Champions kali ini menampilkan cuplikan partai final pada 1993 antara klub Prancis, Marseille, melawan wakil dari Italia, AC Milan, pada 26 Mei di Olympiastadion, Munchen, Jerman. Pertandingan puncak tersebut dimenangi Les Phoceens dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Marseilla atas AC Milan pada partai final Liga Champions 1993 berkat gol yang dicetak Basile Boli, yang berposisi sebagai bek. Gol Boli tercipta pada babak pertama, tepatnya menit ke-43.

Sebelum kemenangan tersebut dan partai final, Marseille bersantai di sebuah desa di Jerman, Rottach-Egern. "Kami bisa melupakan tekanan dari laga agar kami mencapai kondisi terbaik saat partai final," ujar bek Marseille lainnya, Marcel Desailly, dalam video yang diunggah UEFA Champions League.

Tugas Desailly di laga final berat. Ia harus menjaga salah satu pemain bintang yang berada di AC Milan saat itu, Marco van Basten, agar pergerakannya terbatas di daerah pertahanan. "Mungkin hal itu menyeramkan, tetapi kami profesional. Sebuah tantangan bagi saya menjaga salah satu pemain terbaik dunia," ujar Desailly.

Sementara itu, jelang pertandingan, ada satu nama yang menjadi perhatian di kubu AC Milan, yaitu bintang Prancis yang mereka miliki, Jean-Pierre Papin, yang juga pernah memperkuat Marseille rentang 1986-1992. Apakah striker tersebut akan bermain sejak awal laga? "Kami punya enam striker terbaik dunia, tetapi hanya akan ada tiga penyerang di tim. Hal itu permasalahannya," kata Papin kepada media di Olympiastadion.

Mau tahu seperti apa yang terjadi jelang, saat, serta setelah laga final Liga Champions 1993 antara Marseille melawan AC Milan? Dapat dilihat dalam video di atas untuk kita flashback sekilas untuk menambah kegiatan menonon saat di rumah saja seperti sekarang ini. Apalagi Boli mengatakan 45 menit babak kedua pertandingan, ia merasa sudah seperti 45 tahun karena ketegangan yang terjadi.

Video Populer

Foto Populer