Sukses


5 Bintang Sepak Bola yang Menolak Gabung Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona dianggap sebagai satu di antara klub paling hebat di Eropa, bahkan dunia. Beragam prestasi sudah pernah direngkuh klub yang berkandang di Camp Nou itu.

Dalam situs resmi klub, Barcelona sudah memenangi lebih dari 135 trofi, termasuk lima trofi paling bergengsi di Benua Eropa, yakni Liga Champions.

Banyak yang mengatakan Barcelona begitu menikmati kejayaannya sejak bursa transfer 2010-an. Saat itu, El Barca mampu memenangi tujuh gelar La Liga, lima trofi Copa del Rey, dan dua kali juara Liga Champions.

Rentetan gelar yang diraih Barcelona pastinya membuat banyak pemain ingin berkarier bersama klub asal Catalan itu. Yap, Barcelona masih menjadi impian bagi banyak pemain bola.

Namun, ada beberapa pesepak bola yang justru enggan berkostum Los Cules. Sejumlah pemain memilih untuk tetap bertahan, tetapi ada pula yang memutuskan menerima pinangan klub lain.

Kira-kira siapa saja pemain yang pernah menolak tawaran gabung Barcelona? Berikut ini Bola.com merangkumnya dari Ronaldo.com.

2 dari 6 halaman

Alessandro Del Piero

Pada masanya, Alessandro Del Piore merupakan pemain yang banyak didambakan. Del Piero dianggap sebagai pemain depan yang memilki permainan indah.

Dalam berbagai keadaan, Del Piero tetap memilih setia dengan klubnya, Juventus. Padahal, beberapa pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Fabio Cannavaro memutuskan hengkang saat Nyonya Tua terdegradasi ke Serie B.

Saat Bianconeri harus turun kasta ke Serie B karena tersandung kasus Calciopoli, Del Piero memilih bertahan bersama Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Pavel Nedved, David Trezeguet, dan Mauro Camoranesi.

Saat itu, Del Piero mendapatkan tawaran yang menggiurkan dari Barcelona. Namun, Del Piero menolaknya dengan beralasan kalau Juventus adalah rumahnya dan tidak ingin pergi saat masa sulit.

3 dari 6 halaman

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo dianggap sebagai gelandang yang cocok mendampingi Andrea Iniesta dan Xavi di lini tengah Barcelona. Pemain asal Italia itu memiliki kapasitas mumpuni dalam memainkan bola.

Saat berseragam Juventus, Pirlo pernah menolak tawaran dari Barcelona. Kemudian Pirlo juga enggan menjadi alat tukar dalam proses transfer mendatangkan Zlatan Ibrahimovic.

Bersama Juventus, Pirlo tetap menunjukkan kualitasnya hingga mampu meraih gelar di level klub bersama Nyonya Tua.

4 dari 6 halaman

Franck Ribery

Mantan pelatih Barelona, Pep Guardiola, melakukan berbagai cara untuk memboyong Franck Ribery. Namun, pemain asal Prancis itu justru menolaknya karena merasa nyaman bermain bersama Bayern Munchen.

Kegagalan memboyong Ribery membuat para penggemar merasa tak senang. Ribery akhirnya tetap bertahan di Bayern Munchen hingga akhir musim lalu.

Catatan manis Ribery ialah saat menjadi salah seorang pemain penting Die Rotten saat meraih treble pada 2013.

5 dari 6 halaman

Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp dikenal sebagai satu di antara striker Arsenal dengan penampilan menawan. Hal tersebut membuat Bergkamp diidam-idamkan klub besar Eropa.

Sebelum bergabung the Gunners, Bergkamp sempat tergoda bergabung dengan Barcelona saat masih ada Johan Cruyff. Namun, pada akhirnya Bergkamp justru lebih memilih berkiprah bersama klub Serie A, Inter Milan.

Kala itu, Bergkamp tak mengemukakan alasan memilih Inter Milan daripada Barcelona.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Mungkin tak banyak yang percaya, Cristiano Ronaldo sangat diinginkan Barcelona pada musim-musim terakhir bersama Manchester United.

Ronaldo diketahui menolak Barcelona karena dua alasan. Pertama, Ronaldo merupakan seorang pendukung Real Madrid atau Madridista, bahkan sebelum ia berkiprah di La Liga.

Seperti diketahui, Barcelona merupakan rival dari El Real terutama di pentas La Liga. Wajar, Ronaldo menolak tawaran El Barca.

Alasan kedua, Ronaldo lebih memilih terus bersaing dengan Lionel Messi daripada menjadi rekan satu timnya di Barcelona.

Mungkin akan banyak yang senang jika Ronaldo dan Messi bermain dalam satu klub. Namun, jika itu terjadi, para pencinta sepak bola tak akan melihat indahnya persaingan keduanya yang masih berlangsung hingga sekarang.

Antoine Griezmann dan 4 Bintang Sepak Bola yang Belum Raih Gelar Liga

Video Populer

Foto Populer