Sukses


5 Bek yang Doyan Mencetak Gol, Duo Spanyol Paling Rakus

Bola.com, Jakarta - Di era sepak bola modern, bek selain pandai dalam menghalau serangan lawan, tetapi mampu membantu lini serang dan turut menyumbang gol bagi tim. Berstatus pemain yang berposisi sebagai bek bukan halangan untuk membukukan gol.

Bek yang seharusnya menjaga pertahanan agar tidak kebobolan, tetapi memiliki kemampuan untuk mencetak gol dan mencetak gol adalah tugas utama seorang striker. Biasanya, bek mencetak gol melalui situasi setpiece.

Dikutip dari Marca, tidak ada bek yang mencetak gol lebih banyak dibandingkan Sergio Ramos. Sergio Ramos merupakan pencetak gol yang impresif bagi Real Madrid.

Raihan gol tertinggi bagi seorang pemain belakang dan memiliki naluri mencetak gol tinggi. Selain Ramos, ada empat nama besar sebagai bek tersubur di abad 21 ini.

Abad 21 dimulai pada 1 Januari 2001. Pencapaian Sergio Ramos mungkin sulit dikejar dengan pesaingnya sesama bek.

Sergio Ramos berhasil menorehkan pencapaiannya sebagai bek dengan gol terbanyak ketiga di La Liga sepanjang sejarah. Lantas, siapa saja empat nama bek yang mampu bersaing bersama Sergio Ramos yang bisa diandalkan dan memecah kebuntuan saat timnya tak mampu mencetak gol?

Bola.com telah merangkum dari berbagai sumber, deretan bek subur dalam urusan mencetak gol, Minggu (12/4/2020).

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Sergio Ramos 81 Gol

Pemain 34 tahun ini telah membela Real Madrid selama 15 tahun. Sergio Ramos berhasil menorehkan pencapaiannya sebagai bek dengan gol terbanyak ketiga di La Liga sepanjang sejarah.

Selama berkarier di dunia sepak bola, Sergio Ramos berhasil mengoleksi 81 gol di abad 21. Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos menjadi eksekutor pinalti utama Real Madrid dan berpeluang besar menambah koleksi gol.

Selain itu, produktivitas gol bek Real Madrid tersebut membuatnya masuk dalam 11 bek tersubur sepanjang masa.

3 dari 6 halaman

2. Naldo 65 Gol

Bek asal Brasil menjadi pemain kedua yang memiliki torehan gol terbanyak. Mantan pemain Werder Bremen ini telah mengemas 65 gol sepanjang abad 21.

Saat ini, Naldo telah berusia 37 tahun dan sulit untuk menambah koleksi golnya.

4 dari 6 halaman

3. John Terry 57 Gol

John Terry menjadi satu-satunya kapten yang berhasil menjuarai Premier League sebanyak 5 kali dan dikenal sebagai Fantastic Captain. Bek Inggris ini menghabiskan kariernya bersama Chelsea selama 19 tahun.

Di abad 21, John Terry telah mengoleksi 57 gol di semua ajang dan menjadikan dirinya sebagai bek tersubur dataran Inggris Raya.

5 dari 6 halaman

4. Daniel van Buyten 50 Gol

Van Buyten dikenal sebagai satu di antara bek tangguh yang dimiliki oleh Bayern Munchen.  Van Buyten menghabiskan karier sepak bolanya bersama Die Roten.

Bersama raksasa German, Van Buyten menghabiskan masa baktinya selama kurang lebih 14 musim. Van Buyten yang berstatus pemain belakang sukses mengoleksi 50 gol dan merengkuh berbagai trofi bergensi, termasuk sebuah trofi Liga Champions 2012-2013.

6 dari 6 halaman

5. Gerard Pique 44 Gol

Tak mau kalah dengan kompatriotnya di timnas Spanyol, Gerard Pique memiliki torehan gol yang cukup tinggi. Sejauh ini Gerard Pique memiliki torehan 41 gol, setengah lebih sedikit dibandingkan torehan Sergio Ramos.

Walau terlampau jauh, Gerard Pique menjadi bek modern Barcelona yang memiliki torehan gol terbanyak dan memungkinkan akan bertambah.

Sumber: Berbagai Sumber

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer