Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Kiper dengan Cleansheet Terbanyak Musim Ini, Alisson Salah Satunya

Bola.com, Jakarta - Setiap klub sepak bola yang hebat pasti memiliki kiper yang berkualitas. Lihat saja perubahan Liverpool ketika mendatangkan Alisson untuk menggantikan peran Loris Karius. Dikarenakan apiknya peformanya dalam mengawal gawang The Reds, tak jarang Ia melakukan cleansheet atau tidak kebobolan dalam satu laga.

Alisson mampu menjadi sosok penting di bawah mistar gawang The Reds. Kiper asal Brasil itu mampu mengamakan gawang Liverpool dari kebobolan dalam 39 laga, dan turut membantu meraih trofi Liga Champions 2018-2019 serta Piala Dunia Antarklub 2019. Musim ini ia juga telah melakukan 14 cleansheet dalam 28 laga bersama Liverpool meskipun sempat absen di beberapa pertandingan awal karena cedera.

Kiper merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah tim sepak bola. Tugas seorang penjaga gawang sangatlah berat.

Menjadi tembok pertahanan terakhir dalam sebuah tim. Untuk mempertahankan tim agar tidak kebobolan, keahlian seorang kiper sangat diperlukan untuk membuat lini belakang semakin solid.

Seorang yang mendapat julukan sebagai kiper terbaik di dunia serta berkualitas tentu mempunyai kemampuan, gerak refleks cepat dan bagus. Refleks yang bagus akan menjadi kunci keberhasilan seorang kiper dalam menjaga gawang.

Meraih cleansheet merupakan salah satu catatan yang apik bagi seorang kiper, meskipun meraih cleansheet juga merupakan bantuan dari lini pertahanan. yang kuat. Berikut 5 kiper dengan cleansheet terbanyak musim ini. Alisson termasuk didalamnya.

Video Populer

Foto Populer