Sukses


5 Pencetak Gol Tercepat di Liga Top Eropa Sejauh Ini

Bola.com, Jakarta - Mencetak gol merupakan tujuan utama dalam permainan sepak bola. Pasalnya, tim yang paling banyak memasukkan bola ke gawang lawan akan dianggap sebagai pemenang pertandingan.

Sementara itu, sebuah gol bisa tercipta melalui berbagai cara, seperti set piece, kepala, kaki dan anggota tubuh lain, kecuali tangan. Makin cepat dan banyak gol yang dicetak akan makin memperbesar peluang meraih kemenangan.

Bisa mencetak gol cepat pastinya menjadi tujuan setiap pemain, pelatih hingga para suporter. Bagaimana tidak, gol cepat akan membuat para pemain merasa aman saat melanjutkan pertandingan.

Tak hanya itu, gol cepat juga bisa menambah kepercayaan diri pemain dari klub yang unggul lebih dulu. Apalagi jika gol cepat tersebut terjadi di kandang lawan.

Kendati demikian, mencetak gol cepat bukan sebuah perkara mudah. Tak banyak pemain bisa membuat catatan spesial tersebut.

Kira-kira pemain dari klub mana yang pernah mencetak gol cepat? Berikut ini Bola.com menyajikannya, deretan pencetak gol cepat di lima liga top Eropa, Jumat (24/4/2020)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Bundesliga

Pertandingan: Borussia Dortmund 0-2 Bayern Leverkusen

Tanggal: 23/8/2014

Pencetak Gol: Karim Bellarabi

Waktu yang dibutuhkan: 9,32 detik

Bayern Leverkusen langsung memulai inisiatif serangan. Pemain Leverkusen, Sebastian Boenisch, langsung mengirim umpan ke Karim Bellarabi untuk dicetak menjadi gol.

 

3 dari 6 halaman

2. La Liga

Pertandingan: Real Valladolid 2-1 Espanyol

Tanggal: 20/1/2008

Pencetak Gol: Joseba Llorente (Real Valladolid)

Waktu yang dibutuhkan: 7,8 detik

Joseba Llorente langsung memulai laga dengan langsung berlari ke area pertahanan lawan. Sementara rekan satu timnya tetap berada di area sendiri.

Kemudian, satu di antara pemain mengirimkan umpan panjang melewati pertahanan Espanyol. Llorente, yang mendapat bola dengan tenang, langsung menceploskan bola.

 

4 dari 6 halaman

3. Premier League

Pertandingan: Watford 1-1 Southampton

Tanggal: 23/4/2019

Pencetak Gol: Shane Long (Southampton)

Waktu yang dibutuhkan: 7,69 detik

Shane Long langsung maju, mengejar bola dan mendapatkannya setelah pemain Watford, Craig Cathcart, melepas tendangan ke depan, tetapi mengenai tubuh Shane Long.

Tanpa keraguan, striker Southampton itu membawa bola ke arah gawang tim tuan rumah dan langsung melepaskan tembakan lob di hadapan kiper Watford, Ben Foster, yang membuat bola dengan manis masuk ke gawang. 

 

5 dari 6 halaman

4. Serie A

Pertandingan: Fiorentina 1-3 Piacenza

Tanggal: 2/12/2001

Pencetak Gol: Paolo Poggi (Piacenza)

Waktu yang dibutuhkan: 8,2 detik

Striker Piacenza, Dario Hubner, berhasil merebut bola dari pemain Fiorentina, Christian Amoruso. Kemudian, bola jatuh ke kaki Paolo Poggi, yang kemudian menyarangkan bola ke gawang La Viola yang dikawal Alex Manninger. 

6 dari 6 halaman

5. Ligue 1

Pertandingan: FC Caen 3-1 Cannes

Tanggal: 15/2/1992

Pencetak Gol: Michel Rio (FC Caen)

Waktu yang dibutuhkan: 8 detik

Catatan gol Michel Rio merupakan yang tercepat ketiga di lima liga top Eropa. Michel Rio mencetak gol cepat tersebut melalui tendangan indah dari luar kotak penalti.

Video Populer

Foto Populer