Sukses


Beda dari Lainnya, Emmanuel Adebayor Tolak Beri Donasi untuk Penanganan Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Di saat segenap elemen di sepak bola, seperti klub, pemain, pelatih hingga suporter bahu-membahu turut terlibat dalam aktivitas sosial demi memerangi pandemi virus corona, hal beda dipilih Emmanuel Adebayor.

Emmanuel Adebayor bahkan terkesan murka saat dibandingkan dengan sesama bintang asal Afrika, Didier Droba dan Samuel Eto'o.

Striker veteran asal Togo itu mengatakan tak ingin dibandingkan dengan Drogba dan Eto, dan merasa jadi sasaran kritik karena ia tak mendirikan yayasan di kampung halaman, di Lome.

"Saya dibandingkan dengan Drogba dan Eto'o. Namun, saya bukan satu di antara mereka. Saya adalah Emmanuel Adebayor dan saya akan selalu melakukan yang saya mau," ujarnya saat live di Facebook.

"Saya melakukan apa yang saya inginkan, makan apa yang saya inginkan, dan itu yang terpenting. Tentu saja, akan ada yang mengkritik saya karena saya tak mendirikan yayasan di Lome," lanjutnya.

Mantan striker Manchester City dan Arsenal itu menambahkan, dia tak akan menyumbang donasi setelah merasa dizalimi.

"Untuk mereka yang berkata saya tak menyumbang, saya tegaskan: saya tak menyumbang. Sesederhana itu," tegasnya.

"Ini seperti beberapa orang percaya bahwa saya membawa virus corona ke Lome. Sangat disayangkan, tapi begitulah adanya dan begitulah negara ini," cetus Emmanuel Adebayor, yang kini berusia 36 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Tak Suka Disuruh-suruh

Belum lama ini, Drogba dan Eto’o sangat marah saat mendengar ada seorang profesor asal Prancis di televisi, membahas kemungkinan menggunakan Afrika sebagai lokasi percobaan untuk vaksin virus corona.

Di sisi lain, Emmanuel Adebayor juga mengatakan bahwa dia tak akan tertekan oleh orang lain perihal bagaimana dia menggunakan uangnya.

"Saya hanya menjalani hidup saya. Saya menikmati diri sendiri. Banyak orang mendatangi media sosial saya dan bertanya 'mengapa Anda tidak melakukan kegiatan amal?"

"Demi Tuhan, mengapa kalian meminta saya melakukan kegiatan amal? Saya bertindak sesuai apa yang diminta hati saya, bukan apa yang kalian minta saya lakukan," ucap Adebayor.

"Saya benci hal semacam itu. Jika saya punya 10 ribu dan seseorang mampir di medsos saya dan mengatakan pakai 10 ribu itu untuk melakukan sesuatu…"

"Apa pun yang kamu miliki, gunakan semaumu. Sesederhana itu," imbuh striker yang kini memperkuat klub Paraguay, Olimpia, itu.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer