Sukses


Edwin van der Sar Legawa Ajax Amsterdam Gagal Juara Eredivisie Musim Ini

Amsterdam - CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, menerima keputusan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) yang menghentikan Eredivisie musim ini. Dia pun ikhlas Ajax gagal juara akibat keputusan tersebut. 

KNVB mengumumkan jika Eredivisie 2019-2020 tak dapat dilanjutkan. Keputusan itu diambil akibat pandemi virus corona di Belanda yang sudah menembus angka 36.535 kasus, yang 4.289 di antaranya meninggal dunia.

Tentunya hal tersebut membuat Hakim Ziyech dan kawan-kawan geram. Pasalnya hingga pekan ke-26, Ajax Amsterdam memimpin klasemen Eredivisie dengan mengemas 56 poin, unggul selisih gol atas AZ Alkmaar di urutan kedua.

Meski begitu, Ajax tetap akan tampil di Liga Champions. de Godenzonen akan mengawali kiprahnya di turnamen elite antar klub Eropa itu dari babak playoff. 

Hasil diskusi KNVB tidak hanya memutuskan Ajax Amsterdam batal juara. Semua pihak juga menyatakan sepakat bahwa tidak ada tim yang terdegradasi dari Eredivisie dan tidak ada penerimaan promosi dari klub divisi bawah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Komentar Van Der Sar

Berbeda dengan pemain yang kesal, Van der Sar memilih untuk menerima keputusan Federasi Sepak Bola Belanda. Pria yang membawa MU juara Liga Champions 2008 itu menyadari kalau sepak bola bukanlah hal penting untuk saat ini di Belanda.

"Seluruh pemain tentunya ingin menjadi juara di lapangan. Kami telah memimpin klasemen sepanjang musim sehingga sangat disayangkan tidak jadi juara. Namun, keputusan KNVB sangat bisa dimengerti," kata Van der Sar dikutip dari Goal International.

"Sebagai mantan pemain, tentunya ada ambisi untuk menjadi juara. Namun, ada masalah yang jauh lebih penting daripada sepak bola saat ini," ujar Van der Sar menambahkan.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Defri Saefullah/Published: 25/04/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Eredivisie 2019-2020

 

Video Populer

Foto Populer