Sukses


VIDEO: Ajax Amsterdam Gagal Juara Setelah Eredivisie Resmi Dihentikan Karena COVID-19

Bola.com, Amsterdam Eredivisie resmi dihentikan pada Jumat (24/4/2020) karena pandemi virus COVID-19 yang masih belum reda, hal tersebut tentunya merugikan para peserta liga tak terkecuali Ajax Amsterdam

Berhentinya liga tersebut telah diputuskan langsung oleh KNVB (Asosiasi Sepak bola Belanda) setelah adanya keputusan dari perdana menteri Belanda yang melarang semua kegiatan sepak bola di Belanda hingga tanggal 1 September 2020 mendatang.

Hal tersebut tentunya merugikan banyak pihak, terutama Ajax Amsterdam. Bagaimana tidak, Ajax Amsterdam yang saat ini berada di peringkat teratas klasmen Eredivisie dipastikan tidak akan menjadi juara Liga Belanda musim ini.

Ajax Amsterdam gagal meraih gelar yang ke-35 mengingat posisinya sekarang berada dipuncak klasmen yang mengantongi 56 poin, dan hanya unggul selisih gol dari AZ Alkmaar yang berada pada peringkat kedua.

Keputusan KNVB membatalkan kompetisi mendapat kecaman dari banyak pihak, pasalnya tidak hanya Ajax Amsterdam klub yang lain pun ikut terkena imbasnya, sebut saja klub Cambuur dan De Graafschap yang merupakan calon tim promosi ke Eredivise musim depan.

Hal ini mungkin sangat berdampak untuk Ajax Amsterdam maupun klub lainnya, tidak hanya itu saat ini baru Eredivisie yang secara resmi mengumkan pembatalan liga mengingat belum redanya masa pandemi COVID-19.

Video Populer

Foto Populer