Sukses


Bersaing dengan Juventus, Lazio Setuju Penentuan Juara Serie A Musim Ini Lewat Playoff

Bola.com, Roma - Presiden Lazio, Claudio Lotito, menyetujui penentuan juara Serie A musim ini dilakukan secara playoff. Namun, playoff hanya diikuti Juventus dan Lazio yang saat ini berada di peringkat satu serta dua.

Serie A musim ini telah dihentikan sejak 9 Maret 2020 akibat pandemi virus corona. Sempat dijadwalkan akan kembali bergulir pada 3 April lalu, kompetisi teratas sepak bola di Italia itu harus ditunda hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Dengan semakin menurunnya jumlah pasien yang positif terpapar virus corona di Italia, membuat Perdana Menteri Giuseppe Conte memberikan izin kepada pemain melakukan latihan individu mulai 4 Mei mendatang.

Sementara itu, latihan bersama tim baru bisa dilakukan pada 18 Mei 2020. Akan tetapi, masih belum ada izin resmi dari pemerintah Italia dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) terkait kelanjutan Serie A 2019-2020.

Sejumlah klub berharap liga musim ini bisa kembali bergulir, satu di antaranya adalah Lazio. Pasalnya, Lazio berpeluang besar merengkuh titel juara Serie A yang ketiga.

Sebelum kompetisi dihentikan I Biancocelesti berada di peringkat kedua klasemen sementara liga dengan nilai 62. Mereka tertinggal satu angka dari Juventus di posisi teratas.

2 dari 3 halaman

Penentuan Lewat Playoff

Meski banyak yang mendukung, namun tak sedikit juga yang menentang rencana untuk melanjutkan Serie A. Alhasil, muncul wacana menggelar playoff yang diikuti beberapa tim papan atas demi menentukan status juara musim ini

Claudio Lotito mengaku sepakat jika penentuan juara dilakukan secara playoff. Akan tetapi, Lotito hanya ingin laga penentuan itu diikuti oleh Lazio dan Juventus.

"Pada pertandingan pertama melawan Juventus, kami menang 3-1. Di Supercoppa Italia, kami menang 3-1 atas Juve. Kami masih harus memainkan pertandingan kedua," kata Lotito.

"Untuk lebih adil, tim seperti Inter yang memiliki delapan poin lebih sedikit dari kami, atau Atalanta yang tertinggal 14 poin, katakan kepada saya apakah mereka layak untuk dilibatkan (pada playoff)?" lanjutnya.

"Ya, saya akan menyetujui (playoff). Tetapi saya sendiri tidak pernah bermasalah jika liga kembali dimulai," jelas Claudio Lotito.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer