Sukses


Bundesliga Belum Tentu Dilanjutkan pada 9 Mei 2020

Jakarta Bundesliga rencananya dilanjutkan kembali pada 9 Mei 2020. Namun, kemungkinan rencana tersebut diundur setelah adanya lonjakan kasus orang terinfeksi virus corona COVID-19 di Jerman.

Sebelumnya, Jerman telah melonggarkan pemberlakuan karantina wilayah setelah pandemi COVID-19 mereda di sana. Bahkan, sekolah, pasar, dan gereja sudah dibuka kembali.

Klub-klub Bundesliga bahkan sudah mulai menggelar latihan, walaupun harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan. Tim diperbolehkan menggelar latihan dalam kelompok-kelompok kecil yang berjumlah sekitar lima pemain.

Otoritas Bundesliga juga membuat aturan yang wajib dipatuhi setiap pemain dan staf klub. Bahkan, protokol itu mengatur sampai urusan hubungan intim para pemain bersama pasangannya.

Namun, ada kebocoran sehingga kasus COVID-19 di Jerman melonjak lagi. Seperti dilansir Daily Mail, situasi tersebut membuat aturan karantina diprediksi akan diberlakukan lebih ketat lagi.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tunggu Pemerintah Jerman

Sejumlah petinggi di pemerintahan Jerman segera menggelar rapat untuk membahas kebijakan apa yang harus diambil setelah kembali munculnya lonjakan kasus COVID-19 di negara mereka.

Apabila pemerintah Jerman kembali memberlakukan pengetatan karantina, dapat dipastikan Bundesliga tidak akan bergulir lagi pada 9 Mei nanti. Rencana itu pun diyakini harus diundur.

Muncul pula wacana bahwa Bundesliga Jerman bakal seperti Liga Belgia, Belanda, dan Prancis, yang telah lebih dulu memutuskan menyelesaikan kompetisi musim ini tanpa pemenang akibat pandemi COVID-19.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Bogi Triyadi, published 29/4/2020)

Video Populer

Foto Populer