Sukses


Setelah Musim 2019-20 Berakhir Secara Prematur, Apa yang Akan Dilakukan Ligue 1?

Bola.com, Paris - Per hari Kamis (30/4/2020), Ligue 1 musim 2019/20 resmi dihentikan atau berakhir secara prematur akibat virus corona. Lantas apa langkah berikutnya dari pihak penyelenggara setelah pemberhentian ini?

Sebelum dinyatakan usai, Ligue 1 sebenarnya berencana ingin menggelar kembali laga-laga yang tersisa di musim 2019/20. Harapannya, pertandingan bisa dilangsungkan mulai bulan Juni mendatang.

Namun keputusan pemerintah tidak bisa direvisi lagi. Mereka mengumumkan larangan digelarnya pertandingan sampai paling lambat bulan September nanti. Otomatis musim 2019/20 tak bisa dijalankan kembali.

LFP selaku federasi sepak bola Prancis lalu mengumumkan perampungan musim 2019/20 secara dini. Dan selaku klub penghuni puncak klasemen, PSG diperbolehkan membawa pulang trofi juara Ligue 1.

LFP merampungkan kompetisi dengan menggunakan hitungan poin rata-rata. Sistem ini sendiri tidak berpengaruh secara signifikan ke posisi tiap-tiap klub di jajaran klasemen sebelumnya.

----------

Kabar Ramadhan: Mau Buka Puasa Bareng Artis?

Gabung KapanLagi Buka Bareng, event buka puasa online bersama 1000 orang, artis dan live musik. Caranya? Daftar dulu di sini, dan isi data diri kamu. Semuanya GRATIS. Baca panduan lengkap di sini.

----------

Marseille dan Rennes, masing-masing bertengger di posisi ke-2 dan 3, beserta PSG mendapatkan tiket untuk berpartisipasi dalam ajang Liga Champions musim depan. Lille, Reims dan Nice berhak tampil di pentas Liga Europa.

Lalu bagaimana nasib Olympique Lyon? Klub besar Prancis itu berada di peringkat ke-7 dan tidak bisa mengikuti pentas Eropa manapun. Ini adalah kali pertama Lyon absen di kompetisi Eropa sejak tahun 1997.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Apa Langkah Ligue 1 Selanjutnya?

Dan setelah ini, apakah langkah LFP berikutnya? Dalam pernyataan yang dirilis belum lama ini, federasi sepak bola Prancis itu menyatakan bahwa mereka ingin memulai musim 2020/21 pada bulan Agustus.

"Dewan direksi mengumumkan tujuan untuk memulai Ligue 1 dan Ligue 2 paling lambat 22 dan 23 Agustus 2020," buka pernyataan dari LFP, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Tanggal akhir untuk dimulainya [musim 2020/21] akan ditentukan dalam proses konsultasi dengan pemegang hak siar serta mempertimbangkan keputusan dari pemerintah," pungkasnya.

Jelas ini berseberangan dengan keputusan pemerintah. Pasalnya, mereka melarang pertandingan digelar sampai paling cepat tanggal 1 September 2020.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 1/5/2020)

Video Populer

Foto Populer