Sukses


Pemerintah Italia Izinkan Klub Serie A Kembali Berlatih pada Senin 4 Mei

Bola.com, Roma - Pemerintah Italia mengizinkan klub-klub Serie A untuk kembali berlatih di pusat latihan tim mulai Senin (4/5/2020). Keputusan itu diambil setelah sejumlah wilayah di Italia akan melonggarkan aturan lockdown.

Sejak kompetisi musim ini ditunda akibat pandemi virus corona pada 9 Maret lalu, seluruh klub Serie A meliburkan para pemainnya. Selain itu, para pemain diharuskan menjalani karantina mandiri dan berlatih rumah.

Kini, jumlah pasien positif virus corona di Italia terus menurun. Selain penurunan angka kematian, kasus baru COVID-19 diketahui juga mulai melemah dengan penambahan kasus baru hanya 1,7 persen.

Situasi itu membuat klub-klub di Serie A akan mulai berlatih pada 4 Mei, sesuai dengan berakhirnya masa penguncian wilayah atau lockdown di Italia. Meski begitu, lockdown akan dicabut secara berkala dan setiap pihak wajib menerapkan pembatasan.

Beberapa klub yang akan mulai berlatih pada awal pekan ini adalah Sassuolo, SPAL, Bologna, dan Parma yang terletak di wilayah Emilia-Romagna.

Selain itu, dua klub Serie A asal kota Roma, Lazio dan AS Roma juga akan kembali berlatih pada Senin. Roma mengizinkan pemain untuk berlatih di pusat latihan, namun dengan protokol yang ketat dan tetap menjaga jarak.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kelanjutan Serie A

Meski telah memberikan izin klub-klub Serie A untuk berlatih di pusat latihan, pemerintah Italia masih belum mengambil keputusan terkait kelanjutan kompetisi musim ini.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, akan menggelar pertemuan dengan pihak terkait pada Rabu (6/5/2020), untuk memutuskan apakah Serie A 2019-2020 tetap berlanjut atau dihentikan seperti halnya Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis.

Sementara itu, ke-20 klub Serie A dikabarkan sepakat untuk menyelesaikan sisa musim ini, namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer