Sukses


Gianluigi Donnarumma Dianggap Pengganti Ideal Samir Handanovic di Inter Milan

Bola.com, Milan - Mantan kiper Timnas Italia, Gianluca Pagliuca, menyarankan Inter Milan untuk merekrut Gianluigi Donnarumma. Menurutnya, Donnarumma merupakan sosok ideal untuk menggantikan peran Samir Handanovic.

Saat ini, Handanovic merupakan andalan di bawah mistar gawang Inter. Dia menempati posisi kiper utama Inter Milan sejak didatangkan dari Udinese pada 4 Juli 2012.

Kiper asal Slovenia itu sudah membuat 324 penampilan bersama I Nerazzurri. Dari sekian kesempatan itu, Samir Handanovic berhasil mencatatkan 114 clean sheet.

Akan tetapi, usia Handanovic saat ini sudah menginjak 35 tahun. Oleh karena itu, Inter harus mulai berburu kiper baru untuk menggantikan peran Handanovic.

Pagliuca menilai ada banyak kiper yang bagus untuk menggantikan Handanovic di Inter Milan. Satu di antara nama yang direkomendasikannya adalah Donnarumma.

“Saat ini, Donnarumma adalah kiper Italia terbaik bagi saya, siapa pun yang akan menggantikan tempatnya di AC Milan akan menjadi lebih lemah," kata Pagliuca kepada Telelombardia.

"Saya suka beberapa kiper seperti Pierluigi Gollini dan Salvatore Sirigu, sementara saya menilai Juan Musso sedang terbang. Saya mennilai Marco Silvestri dari Verona sangat kuat,” lanjut eks kiper Inter Milan itu.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Sanjung Antonio Conte

Labih lanjut, Pagliuca memberikan komentar mengenai kinerja pelatih Antonio Conte di Inter Milan musim ini. Menurutnya, Conte sudah melakukan pekerjaan yang bagus di Inter.

"Saya berharap Inter menjadi yang kedua, sekarang mereka di posisi ketiga di klasemen Serie A dan hanya beberapa poin di belakang Lazio. Mereka masih di Liga Europa, mereka berada di semifinal Coppa Italia," lanjutnya.

"Conte membawa pulang sesuatu setiap tahun, jika itu dimulai lagi, saya harap itu terjadi sekarang," tutur Pagliuca.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Lautaro Martinez

Pagliuca juga berbicara tentang masa depan Lautaro Martinez di Inter Milan. Striker asal Argentina itu sedang diminati Barcelona dan dikabarkan akan ditebus pada musim panas tahun ini.

"Mengingat masa-masa yang akan kita lalui, jika Barcelona menawarkan 100 juta euro, saya akan mengambilnya," kata Pagliuca.

"Saya melihatnya di pertandingan Bologna-Inter, dia dan Lukaku menjalani pertandingan yang luar biasa. Mereka adalah pasangan yang sempurna.

Meskipun begitu, Pagliuca tidak punya saran mengenai siapa pemain yang pantas untuk menggantikan Martinez. Namun, striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, bisa dipertimbangkan oleh Inter Milan.

"Saya tidak tahu, sayangnya saya bukan direktur olahraga. Jika mereka menjualnya, akan ada banyak pemain yang akan diambil. Saya sangat suka Aubameyang," pungkasnya.

Sumber: Sempre Inter

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 04/05/2020)

Video Populer

Foto Populer