Sukses


Bakal Robohkan San Siro, Inter dan AC Milan Sudah Dapat Investor untuk Bangun Stadion Megah

Bola.com, Milan - AC Milan dan Inter Milan dikabarkan akan menyelesaikan proyek stadion baru pada 2024. Mereka akan menentukan desain stadion itu pada musim panas tahun ini.

Kedua klub mempresentasikan rencana perbaikan untuk kotamadya dan dalam waktu satu setengah bulan.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, kedua klub akan merepresentasikan rencana mereka kepada pemerintah dalam waktu 1,5 bulan.

Untuk proyek tersebut, dua investor dikabarkan siap mengucurkan dana, yakni perusahaan China Suning dan perusahaan investasi asal Amerika Serikat, Elliott.

Kedua perusahaan itu dikabarkan akan berinvestasi lebih dari 1,2 miliar euro untuk membangun stadion baru. Itu termasuk pusat olahraga dan rekreasi. Saat ini, pihaknya sedang bernegosiasi untuk merestrukturisasi Giuseppe Meazza.

Namun, AC Milan dan Inter Milan mereka berjanji akan mempertahankan bagian dari stadion bersejarah itu.

Laporan itu juga mengklaim kedua klub telah mendapat izin untuk 90.000 meter persegi tanah. Tetapi, mereka meminta dua kali lebih banyak untuk menambah beberapa fasilitas di antaranya toko, bioskop, restoran.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Konsep Baru

Nantinya, stadion baru itu lebih modern dan akan dibuka pada 2024. Stadion itu juga lebih fungsional.

Surat kabar itu juga menulis kedua klub akan menyetujui tampilan baru dalam beberapa bulan mendatang. Dua konsep desain sementara ialah Katedral dan Ring of Milan.

Proyek stadion baru ini akan dibangun di atas tanah San Siro. San Siro akan dihancurkan kemudian dibangun dengan stadion anyar yang lebih megah.

Sumber: La Gazzetta dello Sport via Football Italia

Video Populer

Foto Populer