Sukses


4 Pemain Bundesliga yang Diuntungkan dengan Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Satu di antara lima kompetisi besar Eropa, Bundesliga, akan melakukan kick-off lagi pada Sabtu (16/5/2020). Sepak mula Bundesliga bisa berlangsung setelah pemerintah Jerman memberikan lampu hijau karena pandemi virus corona mulai mereda.

Pertandingan pembuka Bundesliga setelah penundaan adalah Revier Derby. Ini melupakan laga penuh gengsi antara Borussia Dortmund dan Schalke 04.

Sayang, laga tersebut berjalan tanpa penonton guna menghindari penyebaran COVID-19 kembali. Begitu pula dengan laga-laga lainnya.

Pandemi virus corona tak hanya mengecewakan, namun juga merugikan banyak orang di seluruh dunia. Namun, beberapa pemain di Bundesliga justru mendapatkan manfaat.

Mereka yang mendapat manfaat adalah pemain yang absen lama karena cedera. Penundaan kompetisi memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengejar pemulihan agar kembali siap beraksi hingga akhir musim.

Berikut Bola.com merangkum empat pemain Bundesliga yang diuntungkan dengan pandemi virus corona dilansir dari Sportskeeda, Rabu (13/5/2020).

2 dari 5 halaman

1. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski adalah top scorer sementara Bundesliga dengan 25 gol. Ia sempat mendapat kabar buruk harus absen sebulan setelah mendapat cedera ketika melawan Chelsea di Liga Champions.

Dalam keadaan normal, cedera tersebut akan membuka peluang Timo Werner menyalib jumlah gol Lewandowski. Striker RB Leipzig itu telah mencetak 21 gol.

Namun, penundaan kompetisi memastikan keunggulan gol Lewandowski, dan ketika kompetisi berlanjut akhir pekan nanti, striker asal Polandia itu telah fit.

3 dari 5 halaman

2. Marco Reus

Marco Reus merupakan pemain andalan Borussia Dortmund. Namun, sang kapten selalu berurusan dengan cedera setiap musim.

Reus mendapat cedera pada awal Februari dan telah absen dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Masa pemulihan pemain berpaspor Jerman itu berlangsung sekitar enam minggu.

Namun, penangguhan liga memberikan waktu tambahan bagi Reus untuk pulih dan bisa langsung kembali ke starting eleven Dortmund melawan Schalke.

Total, ia telah mencetak 11 gol dan enam assist dalam 19 pertandingan Bundesliga sejauh ini.

4 dari 5 halaman

3. Salif Sane

Salif Sane merupakan pemain kunci di lini pertahanan Schalke. Ia berkontribusi besar dalam rasio kebobolan gol 1,7 per laga dalam sembilan pertandingan.

Setelah itu, pemain asal Senegal tersebut mengalami cedera lutut dan absen dalam semua pertandingan sebelum liga ditunda.

Secara fisik, Sane cukup mengesankan. Ia atletis dan kuat dalam duel udara. Sane sebetulnya absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi. Namun, dengan penundaan kompetisi, kini sang pemain bisa bermain kembali.

5 dari 5 halaman

4. Zack Steffen

Zack Steffen merupakan kiper asal Amerika Serikat yang membela Fortuna Dusseldorf. Ia menjadi pahlawan atas kemenangan tim pada laga pembuka melawan Werder Bremen. Sayang, sang pemain mendapat cedera saat pergantian tahun.

Padahal, Steffen berada di urutan kedua dalam penyelamatan terbanyak di liga, dengan 67 kali. Untungnya, pemulihan cedera sang pemain berjalan lancar karena pandemi virus corona. Ia pun bersiap tampil lagi pada Sabtu depan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer