Sukses


VIDEO: Menanti Derby Borussia Dortmund Vs Schalke 04 Ditengah Pandemi COVID-19

Bola.com, Jerman Bundesliga akan segera dimulai, dengan laga pembuka antara Borussia Dortmund melawan Schalke 04, laga ini dipastikan tidak ada penonton. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan selama adanya pandemi COVID-19 ini.

Revierderby, yang merupakan julukan dari pertandingan antara Borussia Dortmund melawan Schalke 04 ini memang sudah dimulai sejak 3 May 1925. Laga tersebut merupakan sebuah pertemuan tim satu kota industri dipusat Jerman, tepatnya distrik Ruhr. 

Pertarungan tersebut merupakan suatu gengsi antara Royal Blue (Schalke 04) melawan Back and Yellow (Borussia Dortmund) yang sudah dimulai sejak lama. Pendukung mereka sendiri juga mempunyai fanatik yang luar biasa. Bagaimana tidak, pertemuan keduanya sering dibumbui kericuhan antar suporter karena rivalitas.

Dalam sejarahnya Schalke 04 berhasil menang atas dortmund dalam 119 pertemuan, dimana Schalke 04 memenangkan 41 laga dan 38 seri, sedangkan Borussia Dortmund mendapatkan 40 kemenangan.

Pertandingan terakhir mereka yang berlangsung pada 26 Oktober 2019 lalu dan hanya menghasilkan seri. Borussia Dortmund yang akan menjamu Schalke 04 ini nampaknya merasa sedikit kecewa lantaran ia tidak bisa menghadirkan pendukungnya karena aturan dari Bundesliga yang sedang berlangsung selama pandemi COVID-19.

Video Populer

Foto Populer