Sukses


Hakim Ziyech Berlinang Air Mata saat Acara Perpisahan dengan Ajax

Bola.com, Jakarta - Air mata Hakim Ziyech tumpah saat memberikan ucapan selamat tinggal pada segenap penghuni Ajax Amsterdam. Pemain Timnas Maroko itu bersiap menuju Chelsea.

Hakim Ziyech dan Ajax sepakat berpisah. Pada Juli mendatang, Ziyech merapat ke Chelsea dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro. The Blues telah mengumumkan kesepakatan ini pada medio Februari lalu. Dia menjadi rekrutan pertama Frank Lampard di klub London Barat tersebut.

Sayangnya, Ziyech tak bisa meninggalkan Ajax dengan penuh gaya. Pasalnya, Eredivisie musim ini dihentikan dan dinyatakan batal akibat pandemi virus corona. Alhasil, pemain berusia 27 tahun ini tak berkesempatan mendapat pesta perpisahan yang dramatis di lapangan.

Namun, Ajax tak begitu saja melepas pemain bintangnya itu. De Amsterdammers membuat sebuah acara perpisahan yang tak kalah mengharukan, di Teater Tuschinski, Amsterdam, Kamis (14/5/2020) waktu setempat.

Di sana, Ziyech diperlihatkan serangkaian video berisi pesan-pesan. Ziyech mengaku, dia sangat sulit meninggalkan Ajax tanpa perpisahan yang layak.

"Agak sedikit aneh. Anda tahu semuanya berakhir. Tapi, itu.. Anda tahu… ini cara yang aneh untuk menutup bab ini," ujarnya.

"Saya senang mengambil langkah berikutnya, tapi Anda tak ingin mengakhirinya seperti ini. Rasanya seperti Anda tidak lulus ujian, begitulah rasanya."

"Anda tak berdaya. Rasanya tidak seperti musim berakhir dengan sukses," lanjutnya.

Hakim Ziyech menjadi emosional saat pewawancara berujar sebaiknya ia ditarik keluar dalam pertandingan terakhir dan mendapat standing ovation, seperti perpisahan yang biasa diterima pemain pada umumnya.

"Itu akan menjadi akhir yang sempurna," jawabnya

"Tapi, sayangnya itu tak terjadi pada saya," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Pesan dari Kapten Ajax dan Sang Ibu

Hakim Ziyech lantas ditunjukkan video berisi pesan-pesan dari rekan satu tim di Ajax, baik mantan pemain maupun yang saat ini masih membela de Godenzonen. Mereka mendoakan Ziyech sukses di Chelsea.

"Saya menikmati bermain bersamamu, saya menikmati kebriliananmu," kata Daley Blind, kapten tim Ajax.

"Saya akan terus menikmati permainan dan kiprahmu di Chelsea. Semoga sukses dan kita akan berjumpa lagi," imbuhnya.

Air mata pemain kelahiran Belanda itu tak terbendung setelah menyaksikan pesan dari sang ibu yang ditampilkan dalam video di layar teater.

"Saya sangat senang kamu pergi ke London," kata sang ibu.

"Lakukan yang terbaik, jaga diri, dan bersikap layaknya pria sejati. I love you dan saya bangga denganmu. Semoga sukses di London," tambahnya.

Di akhir kata, Ziyech mengenang kembali empat tahun kebersamaannya bersama Ajax.

"Hanya ada rasa bangga, kehangatan, dan bahwa saya merasa selalu diterima di sini. Itu yang paling penting," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Metro

VIDEO: 3 Calon Klub Paul Pogba Jika Angkat Kaki dari Manchester United

Video Populer

Foto Populer