Sukses


Rencana Nyeleneh Francesco Totti Andai Dapat Penalti pada Laga Terakhirnya

Bola.com, Jakarta - Francesco Totti merupakan satu di antara pemain terbaik asal negeri Pizza, Italia. Selama berkarier sebagai pemain, Totti hanya memperkuat satu klub, yakni AS Roma.

Pemain kelahiran 27 September 1976 itu mengawali karier sebagai pemain Giallorossi pada 1993. Kemudian Totti memutuskan mengakhiri kariernya sebagai pemain profesional pada Juli 2017.

Itu artinya, sekitar 25 tahun Totti membela panji-panji AS Roma. Selama 25 tahun memperkuat klub Ibu Kota Italia, Totti total mencatatkan 785 penampilan dengan mencetak 307 gol dan 139 assist.

Bersama Giallorossi, Francesco Totti mampu memenangi satu gelar Scudetto, 2 Coppa Italia dan 2 Piala Super Italia. Adapun prestasi terbaik Totti ialah saat membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Totti memainkan pertandingan terakhirnya bersama AS Roma pada Serie A 2016-2017. Pada laga kontra Genoa, Totti masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Sebelum pertandingan terakhirnya tersebut, Francesco Totti menyiapkan rencana tak masuk akal andai mendapat penalti. Hal tersebut diungkapkan rekan satu timnya kala itu, Juan Jesus.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rencana Francesco Totti

Pemain asal Brasil itu menyebut Totti akan sengaja tak memasukkan bola ke gawang lawan andai dapat penalti. Ia justru ingin menendang bola tersebut ke arah fans.

"Sebelum pertandingan terakhirnya, Francesco Totti berkata kepada kami bahwa jika dia dapat penalti, dia tidak akan mencetak gol dan akan menendang bola ke arah fans," tutur Juan Jesus, seperti dikutip dari Sportbible, Minggu (17/5/2020).

Sayangnya, rencana Totti tak terealisasi pada laga terakhirnya. Pada laga versus Genoa di Olimpico tersebut, I Giallorossi tak mendapat penalti.

Pada akhirnya, AS Roma mengatasi perlawanan Genoa dengan skor tipis 3-2. Kemenangan tersebut menjadikan klub berjuluk Serigala Ibukota itu finis di posisi kedua klasemen dan berhak lolos ke Liga Champions.

Hasil tersebut merupakan persembahan terakhir Totti untuk AS Roma. Kemudian Totti juga memberikan dalam perpisahan serta pesan kepada para fans yang memadati stadion Olimpico kala itu.

"Saya ingin memikirkan itu untuk kalian, karier saya telah menjadi dongeng bagi kalian untuk diteruskan," ujar Francesco Totti.

 

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer