Sukses


Daftar Gaji Pemain Juventus Terungkap: Ronaldo Tak Tertandingi, de Ligt ungguli Dybala

Bola.com, Jakarta - Juventus termasuk satu di antara klub kaya di dunia. Klub berjulukan La Vecchia Signora ini tak ragu memboyong pemain bintang berharga mahal maupun menggaji pemainnya dengan tinggi demi raihan prestasi.

Baru-baru ini, daftar gaji pemain Juventus terungkap. Namun, ada kemungkinan jumlah tersebut akan mengalami penyesuaian menyusul hantaman keuangan yang dialami klub akibat pandemi virus corona.

Dari daftar gaji yang muncul ke publik, nilai penerima gaji tertinggi, yakni Cristiano Ronaldo, sangat jomplang dengan rekan satu timnya.

Dari daftar tersebut, Ronaldo menerima 31 juta euro per tahun (Rp498,6 miliar), jauh di atas Matthijs de Ligt yang ada di posisi kedua dengan delapan juta euro (Rp128,6 miliar).

Media Italia, Gazzetta dello Sport, melaporkan perbedaan gaji di antara pemain kunci di skuad Nyonya Tua telah memicu perselisihan.

Kedatangan Ronaldo sejatinya telah mematahkan struktur gaji di Juventus. Hanya, hal itu bisa dimaklumi karena status CR7 sebagai superstar, di mana kedatangannya dibarengi dengan minat global, termasuk berdampak terhadap penjualan merchandise.

Namun, setelah itu, Juventus seperti membuat "blunder" dengan memboyong duo pemain berlabel transfer gratis, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Kedua pemain itu boleh saja diboyong secara cuma-cuma, namun gaji yang ditawarkan pada musim panas tahun lalu, sangat tinggi.

Kini, Juventus dirumorkan mengejar gelandang Barcelona, Arthur, tetapi gaji yang akan ditawarkan hanya berkisar 3,5 juta euro atau separuh dari gaji yang diterima masing-masing Ramsey dan Rabiot.

Desas-desus lain menyebutkan Barcelona, Chelsea, dan Paris Saint-Germain tertarik mendatangkan Miralem Pjanic, yang gajinya mencapai tujuh juta euro per tahun.

Ada kemungkinan, Juventus melepas gelandang asal Bosnia itu untuk mengurangi beban gaji dalam situasi keuangan seperti sekarang ini.

Nah, berikut daftar gaji pemain Juventus per tahun dalam euro, seperti dilansir dari Marca, Senin (18/5/2020).

2 dari 3 halaman

Daftar Gaji Skuad Juventus

1. Cristiano Ronaldo: 31 juta euro

2. Matthijs de Ligt: 8 juta euro

3. Gonzalo Higuain: 7,5 juta euro

4. Miralem Pjanic: 7,5 juta euro

5. Paulo Dybala: 7,3 juta euro

6. Aaron Ramsey:  7 juta euro

7. Adrien Rabiot: 7 juta euro

8. Leonardo Bonucci: 6,5 juta euro

9. Wojciech Szczesny: 6,5 juta euro

10. Douglas Costa:  6 juta euro

11. Sami Khedira: 6 juta euro

12. Alex Sandro: 5 juta euro

 

3 dari 3 halaman

Daftar Gaji Skuad Juventus

13. Cuadrado: 5 juta euro

14. Federico Bernadeschi: 4 juta euro

15. Danilo: 4 juta euro

16. Giorgio Chiellini: 3,5 juta euro

17. Blaise Matuidi: 3,5 juta euro

18. Daniele Rugani: 3 juta euro

19. Mattia de Sciglio: 3 juta euro

20. Rodrigo Bentacur: 2,5 juta euro

21. Merih Demiral: 1,8 juta euro

22. Gianluigi Buffon: 1,5 juta euro

23. Carlo Pinsoglio: 0,3 juta euro

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer