Sukses


Klasemen Bundesliga: Borussia Dortmund Terus Mengejar Bayern Munchen

Jakarta - Bundesliga telah kembali setelah sempat terhenti akibat virus corona. Persaingan antara Borussia Dortmund dan Bayern Munchen pun kembali sengit. Dortmund terus mengejar rival utama mereka. 

Kini Bayern Munchen masih kukuh di puncak klasemen klasemen Bundesliga Jerman usai mengalahkan tuan rumah, Union Berlin, 2-0, Minggu (17/5/2020). Dua gol Munchen dicetak Robert Lewandowski (40') dan Benjamin Pavard (80').

Tambahan tiga poin membuat Klub berjuluk FC Hollywood itu kini mengoleksi 58 poin dari 26 laga. Munchen unggul empat poin dari pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund. Die Borussien merebut tiga poin setelah menang 4-0 atas Schalke sehari sebelumnya.

Keunggulan itu akan coba dipertahankan Bayern Munchen pada akhir pekan ini. Kans terbuka lebar karena mereka akan bermain di kandang sendiri.

Bayern Munchen akan bermain menghadapi Eintracht Frankfurt. Di sisi lain, Borussia Dortmund tentu juga akan berusaha tak tertinggal semakin jauh. Dortmund juga akan membidik tiga poin pada laga akhir pekan ini kontra Wolfsburg.

Seperti diketahui, Bundesliga, menjadi kompetisi elite pertama di Eropa yang mulai bergulir lagi setelah sebelumnya sempat terhenti karena pandemi virus corona. Guna mengurangi resiko penularan COVID-19, sejumlah protokol kesehatan diterapkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Klasemen Bundesliga

 
3 dari 3 halaman

Hasil Bundesliga Pekan Ke-26

Sabtu 16 Mei 2020

Borussia Dortmund 4-0 Schalke

RB Leipizig 1-1 Freiburg

Hoffenheim 0-3 Hertha Berlin

Fortuna Dusseldorf 0-0 Paderborn

Augsburg 1-2 Wolfsburg

Eintracht Frankfurt 1-3 Borussia Monchengladbach

Minggu 17 Mei 2020

Koln 2-2 Mainz 05

Union Berlin 0-2 Bayern Munchen

Selasa 19 Mei 2020

Werder Bremen 1-4 Bayer Leverkusen

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Achmad Yani Yustiawan, Published 21/5/2020)

Video Populer

Foto Populer