Sukses


Serie A Musim Ini Bakal Lanjut pada 13 atau 20 Juni

Bola.com, Roma - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengaku tengah menggodok rencana melanjutkan Serie A musim ini. Spadafora menyebut kompetisi berpeluang dilanjutkan pada 13 atau 20 Juni mendatang.

Setelah terhenti pada 9 Maret lalu akibat pandemi virus corona, Serie A berpeluang kembali diteruskan. Klub-klub kompetisi kasta teratas di Italia itu juga sudah kembali menggelar latihan individu sejak awal Mei ini.

Meski begitu, sesi latihan secara berkelompok masih belum diizinkan. Pasalnya, pemerintah Italia masih terus melihat perkembangan pandemi virus corona yang perlahan semakin menurun.

Andai kondisi kian membaik, Serie A musim ini dapat dilanjutkan pada bulan depan. Rencananya, pemerintah Italia akan mengumumkan kapan dan bagaimana berlanjutnya kompetisi pada Kamis (28/5/2020) mendatang.

"Kami sedang mengerjakan dua kemungkinan tanggal untuk memulai pertandingan Serie A, pada 13 atau 20 Juni," kata Spadafora.

"Terkait protokol untuk melanjutkan kompetisi musim ini, sangat mirip dengan yang disetujui untuk sesi latihan. Pada Kamis besok, kami akan memutuskan bagaimana dan kapan Serie A musim ini dilanjutkan," lanjutnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Skema Playoff

Jika berlanjut sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan, pertandingan Serie A musim ini bakal digelar tanpa penonton dan dengan protokol kesehatan dan keamanan yang ketat.

Selain itu, kompetisi musim ini bisa diselesaikan lewat cara play-off. Sederhananya, sisa kompetisi musim ini akan dimainkan dengan sistem gugur dan dibagi dalam dua kelompok,

Kedua kelompok tersebut adalah tim-tim yang bersaing di papan atas serta kelompok klub-klub yang berjuang untuk selamat dari degradasi.

Jika memang opsi ini tetap tak bisa dilakukan dan kompetisi harus benar-benar berhenti, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan menentukan klasemen akhir Serie A dengan penggunaan koefisien.

Penggunaan koefisien ini dilakukan untuk menentukan tim-tim yang berhak promosi dan harus terdegradasi, sedangkan penentuan juara liga masih menjadi tanda tanya.

Sumber: Sportskeeda

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • virus corona

Video Populer

Foto Populer