Sukses


Pemain Serie A Siap Kembali Tampil di Tengah Pandemi Virus Corona, tetapi...

Bola.com, Jakarta - Presiden Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC), Damiano Tommasi, menyebut para pemain di Serie A siap untuk kembali berlaga. Akan tetapi, Tommasi mengungkapkan pemain akan tampil jika situasi dinyatakan aman.

Serie A musim ini mengalami penundaan sejak 9 Maret lalu. Kompetisi harus dihentikan untuk sementara waktu akibat pasien positif virus corona di Italia mengalami peningkatan yang cukup drastis.

Namun kini, kondisi di Italia semakin membaik. Berdasarkan data pada Senin (25/5/2020), dari 229.858 pasien yang positif terpapar COVID-19 di Italia, 140.479 di antaranya berhasil sembuh sedangkan 32.785 meninggal dunia.

Pemerintah Italia pun sudah melonggarkan lockdown dan mengizinkan klub-klub Serie A menggelar latihan sejak awal Mei ini. Namun latihan berlangsung secara individu, sedangkan berkelompok belum mendapatkan izin.

Bukan hanya itu, pemerintah Italia juga sudah memberikan lampu hijau Serie A musim ini kembali berlanjut pada 13 atau 20 Juni mendatang. Rencananya, kapan dan bagaimana kompetisi musim ini dilanjutkan akan diumumkan pada Kamis (28/5/2020).

"Terkait protokol untuk melanjutkan kompetisi musim ini, sangat mirip dengan yang disetujui untuk sesi latihan. Pada Kamis besok, kami akan memutuskan bagaimana dan kapan Serie A musim ini dilanjutkan," ujar Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Siap Kembali Berlaga

Damiano Tommasi menegaskan para pemain klub Serie A merasa senang untuk kembali beraksi di tengah pandemi virus corona. Namun, pemain siap tampil jika kondisi telah dinyatakan aman dari COVID-19.

"Jika kondisinya terpenuhi, para pemain senang untuk kembali bermain. Mengkritik tidak berarti menentang pemulihan kompetisi," ujar Tommasi.

"Suhu, perjalanan dan banyak lagi, masalah kritis ada di sana dan kami menyoroti situasi tersebut. Tetapi, keinginannya adalah bermain dengan cara sebaik mungkin," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 4 halaman

Klasemen Serie A

 

FcTables.com

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer