Sukses


Cari Pelatih Baru, Schalke 04 Incar Raul Gonzales

Madrid - Klub Bundesliga Schalke 04 dikabarkan sedang mencari pelatih baru. Legenda Real Madrid, Raul Gonzales, disebut-sebut berada dalam daftar incaran mereka. 

Seperti dilansir Football Espana, Kamis (4/6/2020), manajemen Schalke rumornya akan memecat pelatih saat ini, David Wagner. Mereka tidak puas dengan kinerja Wagner yang hanya mampu membawa Schalke duduk di peringkat ke-10.

Dalam lima laga terakhir, Schalke malah tidak sama sekali memetik kemenangan. Mereka justru sempat digebuk Borussia Dortmund 0-4 dalam laga bertajuk Rivier derby.

Manajemen Schalke kepincut kepada Raul setelah melihat sepak terjangnya di tim B Real Madrid. Raul baru saja memenangkan trofi pertamanya sebagai pelatih tim Real Madrid 15 di musim lalu.

Selain itu Raul juga baru menuntaskan lisensi kepelatihannya. Di musim ini, Raul didapuk sebagai pelatih tim Real Madrid Castilla.

Ia membawa Real Madrid Castilla finis di urutan ketujuh sebelum kompetisi dihentikan lantaran pandemi virus corona. Dari 28 laga, Raul meraup 10 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Tim Asing

Bagi Raul, Schalke bukanlah tim asing. Pada 2010, Raul sempat berkostum Schalke selama dua musim.

Dalam 98 kali main, Raul mencetak 40 gol bagi Schalke. Ia juga turut berjasa saat Schalke meraih trofi DFB Pokal musim 2011.

Raul belum berpengalaman melatih tim di level senior. Maklum ia baru pensiun sebagai pemain di akhir musim 2014-2015 bersama klub New York Cosmos.

Raul lalu didapuk sebagai pelatih tim U-15 Real Madrid pada musim 2018/19.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Luthfie Febriyanto/Editor Defri Saefullah, published: 4/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

6 Kiper Terbaik Era 90an, Manchester United Sumbang Dua Nama

Video Populer

Foto Populer