Sukses


4 Alasan Jorginho Enggak Usah Mikir Ribet untuk Mengiyakan Lamaran Juventus dibanding Bertahan di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Gelandang jangkar Chelsea, Jorginho sedang santer dikaitkan dengan Juventus. Raksasa Serie A itu dikabarkan berminat merekrut pemain timnas Italia tersebut.

Jorginho merupakan pemain penting untuk pelatih Bianco saat ini, Maurizio Sarri. Jorginho selalu menjadi pilihan utama Sarri di Napoli dan Chelsea.

Kini, Sarri menginginkan kehadiran Jorginho di Turin. Karena itu, Juventus sedang menyusun rencana untuk mendatangkan Jorginho pada musim panas ini.

Namun, tidak mudah untuk membuat Jorginho berpisah dengan Chelsea. Jorginho masih menjadi pilihan utama Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard.

Jorginho bermain dalam 37 pertandingan di semua ajang musim ini. Sang pemain berhasil menyumbang 7 gol dan 2 assist.

Namun, transfer Jorginho ke Allianz Stadium akan sama-sama menguntungkan buat kedua belah pihak. Dilansir Ronaldo.com, setidaknya ada empat alasan yang mendasarinya.

2 dari 6 halaman

Nilai Jual Belum Turun

Pada usia 28 tahun, pemain kelahiran Brasil ini tidak bertambah muda. Chelsea suka mempertahankan pemain mereka tetapi selalu bersedia melakukan bisnis jika ada kesepakatan yang tepat datang.

Juventus memiliki uang untuk membujuk The Blues melepas Jorginho. Selain itu, mereka memiliki pemain yang diinginkan Frank Lampard. Ada kemungkinan terjadi pertukaran pemain plus uang tunai, jika Marina Granovskaia bersedia bernegosiasi.

3 dari 6 halaman

Lini Tengah Chelsea Terlalu Sesak Pemain

Jika ada satu area di mana Chelsea punya banyak opsi kelas dunia, itu adalah lini tengah. N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Mason Mount, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek dan Bill Gilmour menyediakan banyak pilihan untuk Frank Lampard.

Gelandang Italia itu tidak ada dalam daftar di atas. Dengan demikian, The Blues seharusnya bisa tetap bertahan tanpa Jorginho jika sang pemain memutuskan untuk pindah.

4 dari 6 halaman

Sarri Tahu Potensi Terbaiknya

Sudah bukan rahasia lagi kalau Maurizio Sarri menginginkan Jorginho di Allianz Stadium. Mantan pelatih Napoli itu meyakini Jorginho sebagai puzzle yang hilang di Juventus dan menginginkannya di Turin.

Sarri telah menggunakan Miralem Pjanic sebagai metronomnya, tetapi gelandang Bosnia itu tidak memiliki kualitas yang sama. Dan untuk membuat gaya sepak bolanya berfungsi dengan baik, pelatih Italia itu menginginkan alat yang tepat.

5 dari 6 halaman

Ronaldo

Chelsea tidak memiliki siapa pun yang bisa mendekati Cristiano Ronaldo. Eden Hazard berbakat tetapi dia tidak pernah menjadi selevel dengan bintang Juventus tersebut.

Akan sangat menarik untuk melihat kombinasi Jorginho dengan penyerang paling mematikan di era sekarang ini. Jorginho pasti akan sangat senang dengan prospek bermain dengan Ronaldo.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/6/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer