Sukses


Potret Pesepak Bola Dalam dan Luar Negeri bersama Vespa, Termasuk Bambang Pamungkas dan Zambrotta

Bola.com, Jakarta - Pesona Vespa, atau sebagian orang menyebutnya scooter (skuter), tak pernah lekang oleh waktu. Banyak pesepak bola dalam dan luar negeri yang menyukai pabrikan otomotif asal Italia ini, termasuk Bambang Pamungkas dan Gianluca Zambrotta.

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak atlet sepak bola lokal dan mancanegara yang memanfaatkan pendapatannya dari rumput hijau dengan mengoleksi kendaraan, Vespa atau skuter satu di antaranya.

Ya, Vespa, selain dicintai oleh penggila otomotif, khususnya motor, juga diminati oleh pesepak bola karena keunikannya. Bahkan, ada yang ikut gabung dalam komunitas Vespa dan touring bareng.

Vespa menjadi satu di antara kendaraan klasik yang masih populer di dunia, termasuk Indonesia. Wajar tentunya jika banyak pemain bola yang mempunyai kendaraan asal Italia tersebut.

Para pemain tersebut terlihat elegan meskipun Vespa dikenal motor jadul dan klasik. Selain Bambang Pamungkas dan Gianluca Zambrotta, berikut ini bola.com merangkumnya dalam deretan pesepak bola dalam dan luar negeri yang doyan Vespa.

 

Video

2 dari 8 halaman

Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas diketahui memiliki sejumlah kendaraan mewah, satu di antaranya yakni Mini Cooper. Namun siapa sangka, legenda Timnas Indonesia dan Persija Jakarta itu juga mengoleksi Vespa.

Suatu ketika, Bambang Pamungkas bahkan pernah mengendarai Vespa oranye miliknya saat berangkat latihan Persija di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan.

Bambang Pamungkas naik skuter menuju tempat latihan tim Persija Jakarta, Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan. (Bola.com/Gerry Anugrah Putra)

 

3 dari 8 halaman

Gian Zola

Pemain Persib Bandung ini juga pernah mengunggah foto bersama Vespa. Ia tampak memahami betul filosofi Vespa.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gian Zola (@gianzolanasrullohnugraha) on

"Happy weekend, salam mesin kanan," katanya merujuk pada mesin Vespa klasik yang umumnya berada di body sebelah kanan.

 

4 dari 8 halaman

Dendi Santoso

Dendi Santoso juga punya cerita unik mengenai Vespa kesayangannya. Vespa matic yang pernah diajaknya touring itu merupakan pemberian sang istri tercinta, Vivi Santoso.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dendi Santoso (@dendisantoso) on

"Touring Malves tahun ini pakai kado dari istri tercinta," tulisnya dalam sebuah posting-an di laman Instagram-nya.

 

5 dari 8 halaman

Ahmad Bustomi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ahmad Bustomi (@bustomi19) on

Panutan Evan Dimas ini tak cuma memiliki satu Vespa saja, tapi banyak. Pernah dalam satu posting-an di laman Instagram-nya, Ahmad Bustomi terlihat memamerkan tiga Vespa sekaligus, dari yang klasik hingga matic.

 

6 dari 8 halaman

Supachai Jaided

Pesepak bola Muslim asal Thailand, Supachai Jaided, juga penghobi Vespa. Pada momen lebaran kemarin, ia mengunggah sebuah foto dirinya tengah berpose dengan Vespa kesayangannya berwarna putih.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arm Chaided (@supachai.9) on

"Selamat Hari Raya Idul Fitri," tulis Supachai dalam Bahasa Indonesia mengetahui banyak penggemarnya yang berasal dari Tanah Air.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arm Chaided (@supachai.9) on

 

 

7 dari 8 halaman

Paul Breitner

Dari sekian banyak legenda Bayern Munchen, Paul Breitner mungkin tidak begitu dikenal. Padahal, dulunya ia membela The Bavarian selama 9 tahun dalam dua periode berbeda.

Paul Breitner, meski jarang mengunggah kebersamaannya dengan Vespa, merupakan penggemar pabrikan asal Italia tersebut.

 

8 dari 8 halaman

Gianluca Zambrotta

Mantan bek sayap Juventus dan AC Milan, Gianluca Zambrotta memang bukan pemain yang kerap menghiasi pemberitaan media. Mungkin karena pribadinya yang tertutup.

Namun, banyak yang mengenal Zambrotta sebagai penggila Vespa. Ia mengatakan, Vespa adalah wajah Italia yang diidolai banyak orang di dunia.

"Saya rasa Vespa adalah ikon desain Italia sesungguhnya, digilai masyarakat dunia. Vespa adalah objek yang tak lekang oleh waktu, terkenal. Saat Anda membicarakan Vespa, maka Anda akan bicara tentang Italia, kebebasan, kehebatan, gaya, dan desain yang unik," katanya dalam wawancara bersama Wide Magazine.

Video Populer

Foto Populer