Sukses


Stefano Pioli Tegaskan Target AC Milan adalah Lolos Zona Liga Europa

Jakarta - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, optimistis bisa menembus zona Liga Europa. Hal itu diungkapkannya usai timnya mengalahkan Lecce dalam lanjutan Serie A 2019-2020, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Bertandang ke Viale dello Stadio, AC Milan sukses membawa pulang 3 poin usai menang 4-1. Samsu Castillejo membawa Rossoneri memimpin 1-0 lewat gol menit ke-26.

Namun keunggulan tidak bertahan lama, sebab pada menit ke-54, tuan rumah berhasil menyamakan lewat penalti M Mancosu.

AC Milan kembali memimpin setelah Giacomo Bonaventura menjebol gawang lawan semenit kemudian. Ante Rebic yang dipercaya menggantikan Zlatan Ibrahimovic juga menyumbang satu gol menit ke-57. Sedangkan gol keempat lahir dari kaki Rafael Leao pada saat laga memasuki menit ke-72.

"Kami bermain baik melawan tim yang bertahan sembari menunggu kami menyerang, sehingga kami perlu membuka ruang," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Lecce ada peluang menyamakan kedudukan, tapi kami berusaha memperkuat lini serang. Ini kemenangan penting buat AC Milan, kami butuh poin dari ini menjadi pendorongnya," beber Pioli.

 

Video

2 dari 3 halaman

Kejar Pentas Eropa

AC Milan memang tengah berjuang untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen guna memastikan posisi mereka di pentas Eropa musim depan. Berkat kemenangan ini, AC Milan kini berada di urutan ke-7 dengan torehan 37 poin dari 27 pertandingan.

"Tujuan kami adalah lolos kualifikasi ke Liga Europa dan mengejar mereka yang ada di depan kami. Roma tampaknya terlalu jauh, akan menghadapi mereka Mingu ini. Jarak masih lebar pada 11 pertandingan sisa, dan kami akan berusaha mengejarnya," kata Pioli.

Pioli memang bukan tidak mungkin membawa AC Milan meraih jatah ke Europa League musim depan. Hanya saja, posisinya tetap saja rawan dan berpeluang dipecat dan digantikan Ralf Rangnick.

"Saya tidak terlalu tertarik mendengar apa yang dibicarakan orang-orang," kata Pioli tentang rumor ini.

"Saya senang dengan tim ini. Sejak awal saya bekerja dengan gairah dan kompetensi, dan masa depanku akan ditentukan saat musim ini berakhir," beber Pioli menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Sukses Tanpa Ibra

Menghadapi Lecce, AC Milan tidak bisa menurunkan striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu masih dalam masa pemulihan usai cedera saat latihan bulan lalu. Sebagai gantinya, Pioli menurunkan Ante Rebic yang sukses mencetk 1 gol.

"Ibra punya karakteristik sendiri, jadi tanpa dia kami harus melakukan sedikit penyesuaian. Kami melakukan itu dengan baik hari ini, tapi tidak begitu saat Coppa Italia sebab kami terlalu awal ke belakang lalu ada pemain yang cedera," kata Pioli.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon, published 23/6/2020)

Video Populer

Foto Populer