Sukses


Gasperini: Saking Hebatnya, Atalanta Tidak Butuh Pelatih!

Bola.com, Jakarta - Gian Piero Gasperini memuji anak asuhnya setinggi langit pasca kemenangan atas Lazio dalam lanjutan Serie A 2019-2020, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Pelatih Atalanta itu sampai merasa kalau para pemainnya tidak membutuhkannya.

"Saya merasa kalau Atalanta tak butuh pelatih lagi! Kepercayaan diri para pemain tak pernah goyang, mereka tahu apa yang harus dilakukan dalam keadaan tertentu," kata Gasperini usai laga.

Atalanta berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 di kandang Lazio. Padahal, Papu Gomez dkk. sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

La Dea, julukan Atalanta, juga menjadi klub dengan torehan gol terbanyak musim ini. Hingga pekan 27, mereka telah mengoleksi 77 gol.

Gasperini mengaku masih sulit menemukan formula yang pas agar anak asuhnya bisa langsung tancap gas sejak menit awal. Akan tetapi, ia tak mau banyak komplain.

"Kami biasanya memulai laga dengan lamban, sering terjadi dan sulit buat kami menemukan solusinya. Buktinya kami dipaksa bertahan dan kecolongan dua gol lebih dulu," kata Gasperini lagi.

"Tadi sulit sekali, tertingga dua gol, saat kami mulai bermain terbuka. Tapi ya itu, anak-anak bisa menemukan ritmenya, keseimbangan, memindahkan Rafael Toloi dan Jose Luis Palomino sehingga Papu Gomez bisa jadi striker alternatif."

"Papu itu pemain yang universal, bisa jadi apa saja di lapangan dan memberikan dampak nyata. Kami sekarang berharap Josip Ilicic bisa segera pulih sempurna dan membantu Atalanta," ujar Gasperini menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Performa di Liga Champions

Satu hal menarik mengenai Atalanta, mereka juga masih bertahan di Liga Champions. Sempat terseok-seok di babak grup, kolektivitas tim serta kejeniusan Gian Piero Gasperini menjadi kunci keberhasilan tim peringkat empat Serie A itu melaju hingga perempat final.

Terakhir, Luis Muriel dkk. mengandaskan asa Valencia untuk terus bersaing di Liga Champions. Padahal, ini adalah kali pertama buat Atalanta berlaga di kompetisi antarklub tertinggi di Eropa tersebut.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer