Sukses


VIDEO: Flashback 29 Juni 2008, Suporter Berpesta Setelah Spanyol Kalahkan Jerman dan Juara Piala Eropa

Bola.com, Madrid - Spanyol menjadi juara Piala Eropa pada 12 tahun silam, atau tepatnya 29 Juni 2008, setelah mengalahkan Jerman 1-0 pada partai final. Tentunya momen tersebut yang membuat suporter La Furia Roja berpesta.

Suporter berkumpul dan bersorak saat berada di Plaza Colon, di Kota Madrid, Spanyol untuk menyaksikan laga final yang dinanti-nanti, yaitu antara La Furia Roja melawan Jerman. Puluhan ribu orang berkumpul dan mayoritas memakai kaus seragam tim nasional mereka. Alhasil lautan manusia terlihat memerah mewarnai Plaza Colon pada 29 Juni 2008.

Suporter bersorak setelah Fernando Torres membobol gawang Jerman pada babak pertama, tepatnya menit ke-33. Mereka tak hanya bersorak tetapi juga menggerakkan bendera besar atau membuang-buang minumin bir yang berada di genggaman.

Suporter semakin bergembira setelah wasit membunyikan peluit, tanda berakhirnya pertandingan. Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2008, gelar bergengsing pertamanya setelah 44 tahun, atau tepatnya sejak 1964.

Suporter di Kota Vienna, Austria, tempat digelarnya laga final Piala Eropa 2008 juga bergembira. Mereka tampak berpesta setelah laga final berakhir.

Pertandingan final digelar di Ernst-Happel-Stadion. Saat itu, tuan rumah penyelenggaraan Piala Eropa adalah dua negara, Swiss dan Austria.

Spanyol memang mendominasi. Setelah gelar juara Eropa 2008, mereka meraih trofi Piala Dunia pada 2010. Bahkan, pada 2012, La Furia Roja kembali menjadi yang terbaik di Eropa.

Mau tahu seperti apa kegembiraan suporter saat Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2008 setelah menaklukkan Jerman pada partai final? Kalian bisa menyaksikannya dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer