Sukses


VIDEO: Lionel Messi, Arjen Robben dan 3 Pemain yang Kembali Bermain Setelah Memutuskan Pensiun

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi pernah pensiun dari lapangan hijau khusus untuk Timnas Argentina. Setelah kalah dari Chile di babak final Copa America 2016, penyerang Barcenola itu mundur dari timnas. Tidak berselang lama, Messi meralat keputusan pensiunnya. Ia bersedia kembali ke Timnas Argentina yang tengah bersiap untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Setelah Timnas Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Messi dikabarkan meminta rehat untuk sementara dari panggilan timnas. Ia kembali memperkuat tim berjulukan Albiceleste itu pada Copa America 2019. Selain Messi, pemain yang kembali bermain setelah memutuskan pensiun adalah Arjen Robben

Arjen Robben sudah memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2018-2019 setelah memperkuat Bayern Munchen. Namun, sang pemain baru-baru ini memutuskan untuk kembali bermain. Saat pensiun, usia Arjen Robben masih 35 tahun. Umur yang terlalu dini untuk seorang pemain gantung sepatu. Tidak disebutkan secara detail mengenai alasannya mundur dari dunia sepak bola.

Setahun berselang, keputusan Robben berubah. Entah karena kakinya sudah gatal atau karena usianya masih memungkinkan untuk bermain. Mantan pemain Chelsea ini mengumumkan kembali ke lapangan hijau. FC Groningen, klub profesional pertamanya, dipilih sebagai destinasi comeback Robben. Berikut 3 pemain lainnya yang kembali bermain setelah memutuskan untuk pensiun termasuk Lionel Messi dan Arjen Robben.

Video Populer

Foto Populer