Sukses


Soal AC Milan Dapat Penalti, Pelatih Napoli Gennaro Gattuso: Jangan Tanya Saya

Bola.com, Napoli - Napoli gagal meraih kemenangan saat menjamu AC Milan pada laga lanjutan Serie A 2019-20, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Tim tamu unggul lebih dahulu lewat gol Theo Hernandez.

Tapi kemudian Napoli berbalik unggul 2-1 berkat gol Giovanni Di Lorenzo dan Dries Mertens. Tapi penalti Franck Kessie memastikan skor akhir imbang 2-2.

Usai pertandingan, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengomentari fakta timnya dihukum penalti setelah seorang pemain melakukan handball.

Meski enggan memantik kontroversi lebih panjang, Gattuso menyebut ada yang salah dengan regulasi handball di kompetisi Serie A, utamanya sejak penggunaan VAR.

“Jangan tanya saya tentang hukuman penalti, karena saya tidak akan memberikan jawaban. Anda yang menjadi juri,” kata Gattuso saat diwawancara Sky Sport Italia.

“Adapun untuk handball, saya tidak bisa memikirkan seorang pemain yang melompat atau bergerak dengan tangan di belakang punggungnya. Ini olahraga yang berbeda."

"Saya pikir kami telah mencapai rekor di Serie A untuk penalti yang diberikan untuk handball dan aturannya perlu diubah. Kami yang memainkan olahraga ini tahu Anda membutuhkan lengan saat melompat," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Emosional

Laga kontra AC Milan sendiri merupakan pertandingan emosional untuk Gattuso. Maklum ia dibesarkan di tim tersebut dan juga pernah berstatus sebagai pelatih.

"Ini adalah pertama kalinya saya menghadapi Milan, klub yang menjadikan saya seorang pemain, seorang pria sejati dan tentu saja ini adalah momen yang emosional," Gattuso menerangkan.

Karena hasil imbang ini, AC Milan belum beranjak dari posisi tujuh lewat 50 poin. Sementara Napoli berada di urutan enam dengan 52 poin.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer