Sukses


10 Pesepak Bola Belia dengan Koleksi Gol dan Assist Terbanyak, Ansu Fati dan Greenwood Peringkat Berapa?

Bola.com, Jakarta - Pemain berpengalaman sangat vital untuk klub menjadi tulang punggung dan motor sebuah tim, maupun pemimpin di lapangan. Namun, keberadaan pemain belia juga tak kalah krusial. 

Saat in, Manchester United dan Arsenal memiliki beberapa pemain belia terbaik di dunia dalam skuadnya. Mereka juga telah menunjukkan pengaruh instan. 

Mencuatnya para pemain muda itu tak lepas dari kebijakan klub maupun manajer. Ole Gunnar Solskjaer contohnya. Ia bertekad membangun Manchester United dengan bertumpu pada pemain-pemain muda. Tujuannya agar tim stabil lebih lama. 

Di Manchester United, ada beberapa pemain belia yang moncer, antara lain Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Dua pemain tersebut bersama Anthony Martial menjadi tumpuan lini serang MU. 

Siapa lagi pemain belia yang moncer pada musim ini? Jika parameternya adalah jumlah gol dana assist, berikut ini 10 pemain yang menempati peringkat teratas, seperti dilansir Planet Football, Selasa (14/7/2020). 

 

2 dari 11 halaman

10. Yacine Adli

Yacine Adli merupakan lulusan akademi PSG, namun hanya membukukan sekali penampilan di tim senior untuk klub raksasa Ligue 1 itu. Dia malah gabung Bordeaux pada 2019.  

Striker berusia 19 tahun itu menjadi pemain kelahiran 2000-an pertama yang mencetak dua gol di La Liga, serta menyumbangkan tiga gol dan tiga assist di semua kompetisi musim ini. 

 

 

3 dari 11 halaman

9. Callum Hudson-Odoi

Hudson-Odoi mengalami patah achilles pada April 2019 dan sulit mendapatkan kembali penampilan terbaiknya saat comeback. 

Tapi, winger Chelsea itu tetap menyumbangkan tiga gol dan lima assist di semua kompetisi musim ini dan mencetak gol pertamanya di Premier League melawan Burnley pada Januari. 

 

4 dari 11 halaman

8. Ansu Fati

Barcelona dikenal sebagai produsen pemain-pemain belia bertalenta di akademinya, La Masia. Fati merupakan satu di antaranya. 

Pemain berusia 17 tahun itu menikmati musim yang mengesankan, dengan mengemas tujuh gol dan satu assist dalam 30 laga di semua kompetisi. 

 

 

5 dari 11 halaman

7. Takefusa Kubo

Takefu Kubo gabung Real Madrid pada 2019 dan kemudian dipinjamkan ke Real Mallorca untuk mendapatkan jatah bermain di tim utama. 

Real Madrid senang dengan perkembangan pemain berusia 19 tahun itu yang telah mencetak empat gol dan lima assist di La Liga musim ini. 

 

6 dari 11 halaman

6. Rodrygo Goes

Real Madrid setuju membayar 40,2 juta pounds untuk memboyong Rodrygo pada 2018. Namun, pemain Brasil itu tetap bersama Santos pada musim 2018-2019. 

Dia menjadi pemain termuda kedua yang mencetak hattrick di Liga Champions dalam penampilan briliannya melawan Galatasaray pada November 2019. 

Rodrygo tercatat mengemas tujuh gol dan dua assist untuk tim utama Real Madrid pada musim debutnya. 

 

7 dari 11 halaman

5. Alphonso Davies

Meskipun merupakan pemain sayap yang alamiah, Davies malah menahbiskan diri menjadi pilihan utama di posisi bek kiri untuk Bayern Munchen pada musim ini. 

Pemain berusia 19 tahun itu dinobatkan menjadi Rookie Terbaik Bundesliga musim 2019-2020. Ia menyumbangkan tiga gol dan delapan assist di semua kompetisi. 

 

 

8 dari 11 halaman

4. Gabriel Martinelli

Arsenal membeli Martinelli dari klub Brasil, Ituano, hanya seharga 6 juta euro pada 2019. Pemain berusia 19 tahun itu berkembang pesat di London.

Sang striker mencetak 10 gol dan mengemas empat assist dalam 26 laga di semua kompetisi musim ini. Ia menjadi pemain belia pertama yang mencetak 10 gol dalam semusim untuk The Gunners sejak Nicolas Anelka pada 1998-1999. 

 

9 dari 11 halaman

3. Bukayo Saka

Bukayo Saka adalah pemain kedua asal Arsenal dalam daftar ini. Pemain berusia 18 tahun itu bermain gemilang untuk The Gunners pada musim ini. 

Penyerang serba bisa itu belum lama ini dihadiahi kontrak jangka panjang selah mencatatkan 4 gol dan 4 assist di semua kompetisi pada musim 2019-2020. 

 

 

10 dari 11 halaman

2. Erling Haaland

Meskipun baru digaet Borussia Dortmund pada Januari 2020, Haaland menempati posisi kedua dalam daftar ini. Pemain berusia 19 tahun itu menjalani karier yang luar biasa di Jerman, dengan melesakkan 16 gol dan tiga aasist dalam 18 laga pertamanya untuk Dortmund. 

Selain itu, ia juga mengoleksi 24 gol dan tujuh assist pada paruh pertama musim ini di RB Salzburg. 

 

11 dari 11 halaman

1. Mason Greenwood

Mason Greenwood dianggap sebagai satu di antara jebolan terbaik akademi Manchester United. Tak sulit mencari alasan mengapa namanya yang muncul. 

Pemain berusia 18 tahun itu menikmati musim yang mengesankan di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer, dengan menyumbangkan 16 gol dan lima aasist di semua kompetisi. 

Sumber: Planet Football 

 

Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek

Video Populer

Foto Populer