Sukses


VIDEO: Flamengo Jadi Tim Amerika Selatan Pertama yang Menjuarai Liga di Tengah COVID-19

Bola.com, Jakarta Flamengo berhasil keluar menjadi juara dalam ajang Campeonato Carioca setelah mengalahkan Fluminense dengan agregat skor 3-1 pada (15/07/20). Hal tersebut menjadikan Flamengo menjadi tim dari Amerika Selatan yang berhasil meraih kemenangan ditengah pandemic COVID-19.

Berkat hasil tersebut, Flamengo juga mencatatkan kemenangan liga tersebut dua kali berturut-turut di Stadion Maracana, tepatnya pada musim lalu, ia berhasil menjuarai liga tersebut.

Namun kemenangan musim ini sedikit berbeda karena, perayaannya tidak dihadiri para suporter dari tim Flamengo akibat adanya pandemic COVID-19.

Tanpa publik di stadion, dan menghormati protokol kesehatan dari pihak berwenang setempat, Flamengo memutuskan untuk berselebrasi menggunakan speaker suara dengan nyanyian dari penggemar untuk membuatnya serasa lebih dekat dengan para suporter.

Namun, pertandingan itu bisa menjadi yang terakhir untuk pelatih kepala Jorge Jesus, karena media Portugal melaporkan bahwa Benfica sudah dekat untuk mempekerjakannya menggantikan Bruno Lage, yang dipecat dari klub setelah penampilan buruk di kembalinya pandemi pasca Liga Primeira.

Semenjak tahun berdirinya kompetisi ini tepatnya ditahun 1906, Flamengo pertama kali mendapat juara ditahun 1941. Sampai musim ini, Flamengo juga mencatat torehan terbanyak menang dengan mengoleksi 36 kali juara di Liga tersebut.

Meskipun demikian, gelar juara pada musim ini rasanya terasa hambar mengingat kasus pandemi COVID-19 di Brazil semakin meningkat. Flamengo hanya bisa berselebrasi tanpa adanya suporter dilapangan akibat dari pandemi ini.

Video Populer

Foto Populer