Sukses


Juventus Bisa Gelar Pesta Scudetto Serie A pada Kamis, Begini Skenarionya

Bola.com, Jakarta - Juventus bisa menggelar pesta scudetto pada Kamis (23/7/2020) waktu setempat jika Inter gagal mengalahkan Fiorentina pada laga lainnya.

Kemenangan 2-1 yang didapat Juventus atas Lazio tadi malam membuat anak asuh Maurizio Sarri kini unggul delapan poin di puncak klasemen.

Karena Juventus unggul secara head to head atas Inter Milan, maka Cristiano Ronaldo dkk. bakal tetap memuncaki klasemen sekalipun poin kedua tim sama.

Serie A hanya menerapkan goal difference jika head to head imbang. Oleh karenanya, Juventus berhak memimpin klasemen jika poinnya sama sebab mereka menang 2-1 dan 2-0 atas Inter Milan.

Itu artinya, Juventus butuh empat poin lagi untuk memastikan sembilan gelar scudetto secara beruntun. Namun, pesta juara bisa dipercepat, paling cepat pada Kamis besok.

Ya, pesta juara scudetto bisa dirayakan Juventus pada Kamis jika Inter Milan gagal mengalahkan Fiorentina. Imbang apalagi kalah, La Vecchia Signora bakal memimpin klasemen Serie A hingga kompetisi usai.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Atalanta?

Atalanta bisa mendekatkan diri dengan Juventus jika meraih kemenangan lawan Bologna. Namun sama seperti Inter Milan, head to head dengan Juventus masih kalah.

Juventus menang 3-1 di Bergamo pada November 2019. Lalu pada pertemuan kedua, kedua kesebelasan bermain imbang 2-2.

Secara teori, Juventus cukup membutuhkan hasil imbang lawan Udinese untuk meraih juara Scudetto pada Kamis, jika Inter dan Atalanta gagal meraih kemenangan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer