Sukses


Cedera yang Menghantam Kylian Mbappe Bikin Thomas Tuchel Waswas

Bola.com, Saint-Denis - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dihantam cedera saat bersua Saint-Etienne pada partai final Coupe de France. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengaku khawatir dengan kondisi cedera Mbappe.

Menjalani pertandingan di Stade de France, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB, Kylian Mbappe tampil sejak menit awal. Pemain Timnas Prancis itu pun kerap merepotkan barisan belakang Saint-Etienne.

Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain Timnas Prancis itu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dan akurasi umpan yang mencapai 100 persen. Bola hasil tembakan Mbappe mampu dimaksimalkan Neymar untuk mencetak gol pada menit ke-14.

Si kulit bundar yang ditepis kiper Saint-Etienne, Jessy Moulin, langsung disambar Neymar dengan sepakan kaki kiri. Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang Saint-Etienne.

Namun pada menit ke-26, Kylian Mbappe mendapatkan tekel dua kaki dari bek Saint-Etienne, Loic Perrin. Akibat tekel tersebut, Mbappe berguling-guling di lapangan dan meringgis kesakitan.

Melihat striker berusia 21 tahun itu terkapar, pemain Paris Saint-Germain mendorong Perrin. Akibatnya, keributan antarpemain terjadi di lapangan.

Wasit Amaury Delerue yang memimpin jalannya pertandingan coba memisahkan pemain yang tengah berselisih. Delerue pun mengeluarkan enam kartu untuk pemain dari kedua tim, termasuk kartu merah yang diterima Loic Perrin.

Sementara itu, Kylian Mbappe harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-33 dan digantikan Pablo Sarabia. Mbappe tak bisa melanjutkan laga akibat merasakan sakit pada pergelangan kaki kanannya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Merasa Khawatir

Meski tanpa Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Hasil itu pun membuat PSG berhak atas trofi juara Coupe de France yang ke-13 sepanjang sejarah klub.

Ketika perayaan trofi juara, Mbappe ikut dengan pemain Les Parisiens lainnya. Akan tetapi, mantan pemain AS Monaco itu harus menggunakan kruk untuk berjalan dan kaki kanannya diperban.

Thomas Tuchel mengaku khawatir melihat cedera Kylian Mbappe. Apalagi, PSG masih harus menghadapi Atalanta pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, 12 Agustus mendatang.

"Siapa pun yang melihatnya khawatir. Siapa pun yang melihat pelanggaran itu pasti merasa khawatir," ujar Tuchel.

Video Populer

Foto Populer