Sukses


Sulit Tembus Timnas Brasil, Oscar Ingin Membela China

Bola.com, Jakarta - Gelandang Shanghai SIPG, Oscar, mengaku tertarik membela Timnas China. Sulitnya menembus skuat Brasil menjadi penyebabnya.

Oscar sudah berada di China selama kurang lebih empat tahun. Pada Desember 2016, ia dilepas Chelsea menuju Shanghai SIPG.

Dari 124 laga yang telah ia mainkan, Oscar berhasil melesakkan 39 gol dan mengemas 66 assist. Ia juga membawa Shanghai SIPG juara Liga Super China pada 2018-2019.

Oscar yang sudah lama merindukan bermain untuk Timnas Brasil kini mulai realistis. Ia sampai berniat 'menggadaikan' nasionalismenya agar bisa memperkuat Timnas China.

"Sulit untuk menembus Timnas Brasil sekarang karena saya di sini. Padahal semua orang melihat betapa bagusnya saya bermain," kata Oscar dikutip dari CGTN.

"Kalau Timnas China butuh gelandang serang yang bagus, saya bisa bantu. Asalkan FIFA mau mengubah peraturan soal kewarganegaraan," ujar pengoleksi 12 gol buat Timnas Brasil itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Nyaman di China

Beberapa bulan lalu, tepatnya Februari 2020, Oscar tanpa sungkan mengaku rindu bermain di Timnas Brasil. Masih berusia 28 tahun, seharusnya peluang untuk membela Tim Samba masih terbuka lebar.

Namun, ia sadar hal itu sulit dilakukan. Dan di sisi lain, Oscar juga sudah betah bermain di China.

"Saya suka China. Saya tidak tahu, tapi kalau ada pemain yang mau mengubah kewarganegaraan, berarti dia masih bisa melakukan hal lebih," katanya memungkasi.

Sumber: CGTN

Video Populer

Foto Populer