Sukses


PSG Juarai Piala Liga Prancis, Pastikan Sabet Treble Domestik

Bola.com, Paris - Paris Saint-Gerrmain (PSG) mengangkat trofi French League Cup atau Piala Liga Prancis setelah mengalahkan Lyon melalui adu penalti dengan skor 6-5 (0-0) di Stade de France, Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu memastikan PSG menyabet treble domestik pada musim ini. 

Membukukan treble domestik bukan peristiwa asing bagi PSG. Mereka menorehkan catatan serupa sebanyak empat kali dalam enam tahun.  

Pertandingan tersebut ditentukan melalui adu penalti setelah berkesudahan 0-0. Setelah 10 penalti pertama semua masuk, PSG kiper berhasil menepis tendangan Bertrand Traore. Setelah itu Pablo Sarabia memastikan kemenangan PSG. 

Pertandingan disaksikan sekitar 5.000 fans yang mendatangi Stade de France. Sebelum menjuarai Piala Liga Prancis, PSG juga dinyatakan menyabet titel Ligue 1 yang rampung dini karena wabah Covid-19. 

Neymar dan kawan-kawan meraih trofi domestik kedua pada Jumat (24/7/2020) pekan lalu dengan menyabet titel French Cup atau Piala Prancis. Di final, PSG menundukkan Saint-Etienne 1-0.  

Pertandingan antara PSG kontra Lyon berlangsung hampir tanpa drama berarti, kecuali ketika bek Lyon, Rafael, kena kartu merah pada menit-menit akhir extra time karena melanggar Angel di Maria di dekat kotak penalti. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Beralih ke Liga Champions

Saat ini, Lyon menghadapi musim pertama tanpa bermain di Eropa sejak 1996/1997, kecuali memenangi Liga Champions.   

Lyon akan bertandang ke markas Juventus pada Jumat (7/8/2020) pekan depan untuk menjalani leg kedua 16 besar Liga Champions, setelah memenangi leg pertama dengan skor 1-0. 

Adapun PSG akan meladeni Atalanta pada perempat final yang digelar pada 12 Agustus. Ligue 1 musim 2020/2021 akan dimulai pada 23 Agustus 2020 atau bersamaan dengan final Liga Champions. 

Sumber: BBC 

 

Video Populer

Foto Populer