Sukses


10 Striker Terganas 2019/2020: Lionel Messi Peringkat 5, Ciro Immobile Raja Eropa

Bola.com, Jakarta - Striker Lazio, Ciro Immobile, mendapatkan penghargaan European Golden Shoe atau striker terbaik di Eropa 2019/2020. Ia mengalahkan sejumlah nama beken seperti Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, hingga Lionel Messi.

Ciro Immobile juga memecahkan rekor 36 gol Serie A sepanjang masa dalam satu musim yang sebelumnya dipegang oleh Gonzalo Higuain pada 2016. Ia pun dinobatkan sebagai Capocannoniere atau top scorer.

"Saya sangat senang dan bangga dengan apa yang telah saya capai, terutama ketika saya melihat kembali ke tempat saya memulai dan semua yang saya lalui," Immobile mengatakan kepada Lazio Style Channel.

“Jika Anda benar-benar percaya, kadang-kadang mimpi memang menjadi kenyataan. Saya hanya bisa berterima kasih kepada pelatih dan staf, rekan tim, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa catatan ini untuk seluruh tim."

“Saya juga berterima kasih kepada para penggemar Lazio, yang membuat saya merasa sangat diperlukan untuk tim ini, dan saya sangat bangga akan hal itu. Saya ingin menjadi contoh hidup bahwa jika Anda tidak pernah menyerah, Anda dapat mencapai target apa pun," kata Immobile lagi.

Yang lebih spesial, Ciro Immobile juga menjadi yang terbaik di Eropa. Lionel Messi yang digadang-gadang bisa bersaing di peringkat tiga besar justru melempem musim ini dan hanya berada di tangga kelima. Berikut ini Bola.com merangkum 10 striker terganas Eropa.

Video

2 dari 11 halaman

Shon Weissman

Klub: Wolfsberger AC

Gol: 30

3 dari 11 halaman

Jean-Pierre Nsame

Klub: Young Boys

Gol: 30

4 dari 11 halaman

Romelu Lukaku

Klub: Inter Milan

Gol: 46

5 dari 11 halaman

Jamie Vardy

Klub: Leicester City

Gol: 23

6 dari 11 halaman

Erling Haaland

Klub: Borussia Dortmund

Gol: 29 (16 gol RB Salzburg, 13 gol Borussia Dortmund)

7 dari 11 halaman

Lionel Messi

Klub: Barcelona

Gol: 25

8 dari 11 halaman

Timo Werner

Klub: RB Leipzig

Gol: 34

9 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo

Klub: Juventus

Gol: 21

10 dari 11 halaman

Robert Lewandowski

Klub: Bayern Munchen

Gol: 34

11 dari 11 halaman

Ciro Immobile

Klub: Lazio

Gol: 36

 

Total gol hanya di liga domestik

 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer