Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Dua Blunder Raphael Varane Gagalkan Langkah Real Madrid ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta Raphael Varane membuat dua kesalahan besar saat Real Madrid gagal memenuhi ambisi mereka memukul balik Manchester City pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang digelar tertutup itu, Real Madrid menyerah dengan skor 1-2.

Manchester City tampil percaya diri sejak menit awal dengan memberikan penekanan ke kubu Real Madrid. Raheem Sterling mengawali keunggulan City dengan gol pada menit ke-9. Kedua tim kemudian saling berbalas serangan. Gol berawal dari aksi individu Raphael Varane yang berhasil dicuri oleh Raheem Sterling di lini pertahanan Real Madrid.

Real Madrid tak tinggal diam. Los Blancos menyamakan skor via aksi Karim Benzema pada menit ke-28. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua, Real Madrid kembali tertekan. Dominasi Manchester City semakin terlihat. Namun, dari sejumlah peluang yang diciptakan anak asuh Pep Guardiola ini, hanya tercipta satu gol tambahan yang dicetak Gabriel Jesus. Gol kedua Manchester City lagi-lagi akibat kesalahan dari Raphael Varane yang terlalu pelan memberikan umpan kepada Courtois. Akibatnya, Gabriel Jesus berhasil mencuri bola dan mencetak gol.

Berdasarkan statistik laga, Manchester City melepaskan 20 tembakan, dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Real Madrid hanya sembilan tembakan dan empat yang mengenai sasaran. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1. Dengan demikian, Manchester City menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-2. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Kevin de Bruyne dkk. menang 2-1.

Raphael Varane dianggap menjadi penyebab utama kegagalan Real Madrid melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Namun, pelatih Zinedine Zidane disebut tidak mau mencari siapa kambing hitam atas kekalahan tersebut. Berikut highlights pertandngannya.

Video Populer

Foto Populer