Sukses


Andrea Pirlo Jadi Pelatih Juventus, Gennaro Gattuso: Wah, Remuk Sudah Dia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, ikut berkomentar mengenai keputusan Andrea Pirlo menjadi pelatih Juventus. Ia menjelaskan betapa sulitnya menjadi juru taktik tim berjulukan La Vecchia Signora tersebut.

Juventus resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai penggantinya, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Seperti dilansir BBC, Pirlo meneken kontrak dengan durasi dua tahun.

Meski Pirlo bukan sosok yang baru buat Juventus, Gattuso menilai tak akan mudah buat mantan rekan setimnya di AC Milan itu buat menjalankan tugasnya.

"Wah, ya hancur sudah dia. Begitulah," kata Gattuso sembari tertawa.

"Dia beruntung bisa menjadi starter di Juventus, tapi menjadi pelatih ini bukan soal hebat ketika aktif bermain. Anda harus belajar, bekerja keras, dan harus siap sulit tidur."

"Menjadi pemain dan pelatih adalah dua hal berbeda. Anda tak akan bisa hanya dengan membaca buku, harus turun ke lapangan langsung. Bedalah pokoknya," katanya lagi menuntaskan.

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Atas Dasar Keyakinan

Nama Andrea Pirlo santer mencuat sebagi salah satu kandidat terkuat hanya beberapa saat setelah Sarri dipecat. Pirlo belum lama ini didaulat menjadi pelatih Juventus U-23, tepatnya pada 30 Juli.

Namun, belum genap 10 hari mengemban tugas barunya, Pirlo mendapat kepercayaan lebih besar. Legenda Juventus itu kini dipercaya menangani tim senior dengan beban tanggung jawab lebih besar.

Juventus memecat Sarri pada Sabtu (8/8/2020) setelah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 karena kalah produktivitas gol tandang dari Lyon setelah bermain imbang 2-2 secara agregat.

"Pilihan ini diambil berdasarkan keyakinan bahwa Pirlo memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin dari debutnya di bench, seorang ahli, dan skuad bertalenta untuk mengejar kesuksesan yang baru," bunyi pernyataan dari Juventus.

Sumber: Football Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer