Sukses


Harus Gercep, 5 Pemain Ini Bisa Direkrut Andrea Pirlo untuk Bikin Juventus Makin Didgaya

Bola.com, Turin - Juventus telah menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri yang dipecat Sabtu (8/8/2020). Penunjukkan Pirlo menjelang musim 2020/2021 agak mengejutkan karena ia belum berpengalaman. 

Keputusan itu cukup mengejutkan, mengingat Fabio Paratici selaku direktur Juventus berkata masa depan Sarri tak ditentukan hanya karena satu pertandingan. Namun, kurang dari 24 jam setelah disingkirkan Lyon dari 16 besar Liga Champions, Sarri langsung dipecat.

Tidak butuh waktu lama bagi Bianconeri untuk menemukan sang pengganti. Beberapa jam setelah pengumuman pemecatan Sarri, Juventus mengumumkan Andrea Pirlo bakalan bertindak sebagai pelatih tim hingga tahun 2022.

Pengalaman Pirlo di dunia kepelatihan sangat minim. Ia baru mendapatkan jabatan pertamanya sebagai pelatih sembilan hari lalu. Itupun sebagai pelatih tim Juventus U-23 yang bermain di Serie C. Parahnya lagi, ia belum menjalani laga pertamanya.

Jelas saja publik meragukan kans Juventus menjadi juara Serie A musim depan, alih-alih Liga Champions. Tapi jawaban atas keraguan kualitas kepelatihan Pirlo baru bisa diketahui begitu musim 2019/2020 benar-benar rampung.

Sekarang, menarik untuk disaksikan bagaimana legenda AC Milan dan Juventus itu mempersiapkan timnya untuk mengarungi musim 2020/2021. Berikut ini ada lima pemain yang, mungkin, cocok untuk skuad Andrea Pirlo, seperti dilansir Sportkeeda, Minggu (9/8/2020). 

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

2 dari 6 halaman

1. Alex Telles (FC Porto)

Sisi sayap pertahanan kerap menjadi masalah buat Juventus. Saat ini pemain terbaik mereka pada sektor tersebut adalah Alex Sandro, yang performanya dalam beberapa musim terakhir naik-turun.

Telles bisa menjadi opsi yang cukup baik buat Juventus. Toh, hubungan Juventus dengan klub raksasa Portugal tersebut cukup baik. Sebagai informasi, Alex Sandro direkrut dari Porto pada 2015.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut mungkin bisa dibeli dengan harga yang cukup murah. Kontraknya akan berakhir pada 2021 dan Porto bakalan terdesak melepasnya dengan harga murah ketimbang kehilangan secara gratis.

Pada musim ini, Telles berhasil mencetak 13 gol dan 12 assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi. Statistik ini cukup membuktikan pria berumur 27 tahun tersebut untuk beraksi dalam pentas yang lebih bergengsi lagi.

 

3 dari 6 halaman

2. Youcef Atal (OGC Nice)

Cedera membuat kesempatan bermain Atal menjadi sangat minim musim ini. Kendati demikian, kualitasnya sebagai bek sayap tak perlu dipertanyakan lagi. Atal memiliki kecepatan yang tinggi dan andal dalam menggiring bola.

Keahliannya tidak sampai di situ. Atal juga pandai dalam mengirimkan umpan silang. Keahlian ini didapatkan dari pengalaman bermain sebagai winger kanan - kurang lebih mirip dengan Juan Cuadrado.

Usianya masih 24 tahun. Artinya ia masih bisa berkembang di masa mendatang. Dia juga bisa menjadi investasi di sektor bek sayap mengingat pemain termuda Juventus pada posisi tersebut adalah Mattia De Sciglio, 27 tahun.

 

4 dari 6 halaman

3. Federico Chiesa (Fiorentina)

Pemain yang satu ini sering dikaitkan dengan Juventus. Namun dirinya tak kunjung pindah karena Fiorentina tidak mudah untuk diajak bernegosiasi. Mereka selalu meminta harga yang sulit dijangkau.

Chiesa tidak hanya andal dalam urusan mencetak gol, tapi juga membuat peluang buat rekannya. Bayangkan, betapa besarnya daya gedor Juventus andai Chiesa dipadankan dengan Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo.

Juventus masih punya Federico Bernadeschi dan Douglas Costa. Namun keduanya kerap mengalami kendala performa hingga cedera belakangan ini. Tambahan Chiesa tentu bisa membantu Pirlo berbicara banyak musim depan.

 

5 dari 6 halaman

4. Nicolo Zaniolo (AS Roma)

Seperti Chiesa, Juventus juga sering dikaitkan dengan permata AS Roma, Nicolo Zaniolo. Ia sempat terkena cedera ACL di awal musim, tapi bisa bangkit dan bahkan membantu Giallorossi mengalahkan Juventus di pekan terakhir Serie A 2019/2020.

Zaniolo memiliki jiwa petarung dan dilengkapi kemampuan teknik yang mumpuni, membuat dirinya bisa menjadi sosok penting di sektor gelandang. Zaniolo juga bisa memainkan sejumlah peran, meski sering bermain sebagai gelandang serang.

Delapan gol dan tiga assist berhasil dibukukan oleh Zaniolo pada musim yang dihiasi cedera panjang. Juventus wajib memiliki pemain ini, tanpa harus memedulikan harga yang bakalan ditetapkan AS Roma.

 

6 dari 6 halaman

5. Gini Wijnaldum (Liverpool)

Nama Wjinaldum mungkin tidak sementereng Paul Pogba ataupun Bruno Fernandes. Namun pemain asal Belanda itu merupakan sosok kunci yang membuat Liverpool mampu mengakhiri puasa gelarnya di Premier League.

Wijnaldum kerap mendapatkan banyak pujian karena memiliki kecerdasan taktik, kekuatan, serta pandai dalam bertahan. Ia juga termasuk pemain yang konsisten sehingga bisa menjadi andalan dalam sejumlah pertandingan.

Sektor gelandang Juventus memang sedang menjadi sorotan kendati secara kuantitas mereka tak kekurangan. Wijnaldum bisa menjadi opsi bagus agar lini tengah Juventus yang dulu, yang digawangi Pirlo, Pogba dan Arturo Vidal, bisa kembali ditakuti tim lawan.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 9/8/2020)

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer