Sukses


5 Pemain Atalanta yang Berpotensi Menghancurkan PSG di Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Atalanta akan menghadapi PSG di babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Laga ini akan digelar di di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Duel antara Atalanta vs PSG hanya berlangsung satu leg. Pemenangnya akan menghadapi RB Leipzig atau Atletico Madrid di semifinal.

La Dea merupakan salah satu tim kejutan di Liga Champions musim ini. Meski baru pertama kali tampi di kompetisi ini, mereka mampu melaju hingga ke perempat final.

Pada babak sebelumnya, Atalanta berhasil menyingkirkan Valencia. Kini La Dea mengusung misi yang sama saat berjumpa PSG.

Di atas kertas, PSG tentu lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti. Itu tentu saja berkat bintang-bintang yang dimiliki mereka seperti Neymar, Kylian Mbappe dan juga Mauro Icardi.

Namun, Atalanta bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Sebab, klub Serie A tersebut punya pemain-pemain yang berbahaya.

Lantas, siapa saja pemain Atalanta yang harus diwaspadai PSG?

 

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Video

2 dari 6 halaman

Robin Gosens

Robin Gosens bermain sangat luar biasa untuk Atalanta pada musim ini. Berperan sebagai wing back kiri, pemain asal Jerman itu mampu tampil cukup tajam.

Gosens sudah mencetak 10 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, pemain berusia 26 tahun itu juga membuat delapan assist untuk rekan setimnya.

Kehadiran Gosens harus diwaspadai PSG. Andai pemain Atalanta lain mengalami kebuntuan, Gosens bisa mengendap-endap untuk mencetak gol.

3 dari 6 halaman

Alejandro Gomez

Alejandro Gomez bisa dibilang sebagai motor serangan Atalanta. Meski usianya sudah tidak muda lagi (32 tahun), kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Gomez merupakan pemain penting Atalanta di bawah asuhan Gian Piero Gasperini. Total ia sudah mencatatkan 45 pertandingan di berbagai ajang dengan mencetak tujuh gol.

Gelandang serang asal Argentina itu juga membuat 18 assist untuk rekan setimnya. Torehan tersebut menjadikannya sebagai raja assist di klub Serie A tersebut.

4 dari 6 halaman

Ruslan Malinovskyi

Malinovskyi baru pindah ke Atalanta pada musim ini. Namun, sang pemain tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat dampak yang besar di klub.

Di musim pertamanya, Malinovskyi berhasil mencetak sembilan gol dalam 43 pertandingan. Ia juga membukukan tujuh gol dari jumlah penampilan tersebut.

Kemampuan yang dimiliki Malinovsky bisa membuat pertahanan PSG kerepotan. Gelandang serang berusia 27 tahun itu bisa menjadi pembeda saat melawan PSG.

5 dari 6 halaman

Duvan Zapata

Ketajaman Duvan Zapata tidak perlu dipertanyakan lagi. Gian Piero Gasperini berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Zapata.

Zapata berhasil mencetak 19 gol dari 32 penampilan di semua kompetisi musim ini. Selain itu, pemain Kolombia tersebut juga membuat 8 assist untuk rekan setimnya.

PSG harus mewaspadai pergerakan Zapata di kotak penalti. Lengah sedikit saja, Zapata bisa menjadi mimpi buruk buat tim asuhan Thomas Tuchel.

6 dari 6 halaman

Luis Muriel

Luis Muriel lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan. Kendati demikian, pemain asal Kolombia itu mampu menunjukkan ketajamannya di depan gawang.

Muriel sudah mencetak 19 gol dari 40 penampilan di semua ajang musim ini. Jumlah itu menjadikan Muriel sebagai salah satu pemain tersubur Atalanta.

Catatan tersebut membuat PSG perlu mewaspadai Muriel. Bomber berusia 29 tahun itu akan menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan Les Parisiens.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/8/2020)

Video Populer

Foto Populer