Sukses


Apes Betul Timnas Vietnam, Baru Saja Umumkan Daftar Pemain, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malah Ditunda

Bola.com, Jakarta - Pelatih Kepala Timnas Vietnam, Park Haeng-seo, terpaksa membatalkan susunan program latihan untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya, FIFA dan AFC membatalkan event tersebut pada Rabu (12/8/2020).

FIFA dan AFC memutuskan untuk menunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Rabu sore waktu setempat. Padahal, skuat Timnas Vietnam baru saja diumumkan.

Penundaan ini disebabkan karena pandemi virus corona yang terjadi di Vietnam. Alhasil, rencana yang sudah disusun rapi harus dibatalkan.

Park Hang-seo telah merilis 36 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan pada 18-28 Agustus 2020. Nantinya akan disaring lagi untuk mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan adanya penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menginstruksikan Park Hang-seo menata ulang program latihan Timnas Vietnam. Sebab, tak akan ada lagi turnamen pada sisa tahun ini.

Kendati demikian, Timnas Vietnam U-22 akan tetap menjalani latihan pada 16-28 Agustus. VFF akan merilis nama-nama pemain yang didaftarkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Akan Dikembalikan ke Klub Masing-Masing

Lebih lanjut, VFF menegaskan bahwa pemain-pemain yang masuk daftar pemain Timnas Vietnam akan dikembalikan ke klubnya masing-masing. Ini dimaksudkan agar mereka bisa bersiap andai Liga Vietnam kembali digelar.

Seperti diketahui, Liga Vietnam menjadi yang pertama di Asia Tenggara yang menggelar kompetisi sepak bola.

Namun, baru berjalan beberapa pekan, liga harus dihentikan karena temuan kasus COVID-19.

"Pemain bisa menyiapkan kondisi terbaik untuk berkompetisi di kompetisi skala nasional dan persiapan untuk tahun 2021," jelas VFF dilansir dari Zing News.

Sumber: Zing News

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer