Sukses


Terungkap Pemain Barcelona yang Positif COVID-19, Ternyata Baru Kembali dari Pinjaman

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengumumkan satu pemain terpapar COVID-19 pada Rabu (12/8/2020). Setelah melakukan tes PCR kepada sembilan nama pada sehari sebelumnya, satu di antaranya positif mengidap virus corona.

Adalah Jean-Clair Todibo, pemain Barcelona yang terinfeksi COVID-19. Bek berusia 20 tahun itu baru kembali bergabung setelah dipinjamkan selama setengah musim ke Schalke 04 pada Januari 2020.

Pihak Barcelona mengatakan Todibo tidak melakukan kontak dengan pemain lain yang tengah bersiap mengarungi babak perempat final Liga Champions 2019/2020 melawan Bayern Munchen pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB di Estadio da Luz, Lisbon.

Barcelona mengabarkan bahwa Todibo tidak merasakan gejala apapun sebelum dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, mantan pemain Touluse itu dikarantina di kediamannya.

"Halo semuanya. Saya beri tahu Anda bahwa saya positif COVID-19. Saya tidak menunjukkan gejala dan saya merasa baik-baik saja. Saya di rumah dan mengikuti protokol kesehatan yang benar," tulis Todibo pada Twitter pribadinya, @jctodibo.

2 dari 3 halaman

Sudah Gatal Ingin Berlatih

Tengah terpapar COVID-19, Todibo ingin segera sembuh. Pasalnya, ia sudah gatal ingin kembali berlatih dengan Barcelona.

"Saya benar-benar ingin kembali berlatih. Tapi sekarang saatnya tinggal di rumah sampai virusnya hilang. Terima kasih atas dukungan dan dorongan untuk semua orang yang juga pernah mengalaminya. Salam," kata Todibo.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2018, Todibo baru empat kali dimainkan di La Liga. Ketika dipinjamkan ke Schalke, ia membukukan delapan penampilan.

3 dari 3 halaman

Video

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer